Belanja 7 Digit, Sekali Liburan Rp 600 juta

Nia Ramadhani memakai baju tahanan berwarna oranye setelah menjalani pemeriksaan bersama suaminya Ardi Bakrie, usai mereka ditetapkan menjadi tersangka kasus narkoba. Sp/erk

Dibalik Kemewahan Harta Aburizal Bakrie, Mertuanya

 

 

 

Meski Hidup Mewah, Nia Ramadhani pun Ngaku tak Tahu Gaji Ardi Bakrie

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, kini menghuni tahanan Polres Metro Jakarta Pusat. Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, Kamis (8/7/2021). Banyak pihak yang syok dengan kejadian tersebut. Pasalnya, kehidupan rumah tangga Nia Ramadhani dan Ardi Bakire, selama ini menjadi idaman banyak orang. Terutama teman artis Nia. Dari luar, Nia hidup dengan bergelimang harta. Maklum, keduanya tinggal di rumah mewah. Keduanya juga selalu tampak harmonis dan kerap umbar kemesraan.

Siapa sangka, kasus narkoba yang menyeret nama Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ini, dua hari ini jadi pergunjingan di kalangan elite politik Jalarta. Kasus Nia-Ardi, turut membuat nama Aburizal Bakrie tersorot.

Bahkan diprediksi bakal mempengaruhi kestabilan bisnis dan saham Bakrie Group.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Indraweienny Panjiyoga kepada wartawan pada Jumat, (9/7/2021) menyatakan masih mengusut. Termasuk pemasoknya. Mengingat sabu yang dikonsumsi keduanya dicarikah sopirnya. Polisi masih mengusut nengapa Nia Ramadhani, yang cantik dan hidup glamor, terpengaruh narkoba.

Sejumlah keterangan dari Nia pun, sampai semalam tak semuanya dipercayai polisi.

"Keterangannya belum bisa dipercaya seutuhnya. Masih (terpengaruh narkoba), iya betul," kata Panjiyoga. Lanjut Panjiyoga, kepolisian masih memeriksa Nia Ramadhani bersama suaminya secara intensif.

 

Pusing Diam Sendiri

Ada viral, artis cantik istri dari Ardi Bakrie, ini menyebut dirinya pusing diam di rumah selama pandemi.

Terkenal kaya raya dan memiliki banyak harta, Nia Ramadhani tak biasa diam di rumah karena aturan pemerintah selama pandemi.

Hal ini terlihat dalam unggahan salah satu akun gosip yang memperlihatkam Ardi Bakrie merekam momen Nia Ramadhani bangun dari tidurnya hingga Viral. "Bangke, bangke nih virus nih," ucap Nia Ramadhani,dari instagram @insta_julid pada Jumat, (9/7/2021).

Dalam viral Momen saat Nia Ramadhani Ngamuk Gegara Pusing Diam di Rumah Selama Pandemi.

"Semua orang jadi di rumah terus tau gak, jadi ibu-ibu itu gak bisa istirahat, pagi-pagi urusin anak sekolah mau tidur bapaknya pulang," sambungnya.

Melihat sang istri ngamuk dan teriak-teriak sambil ngomel, Ardi Bakri ingatkan bahwa dirinya sedang merekam.

"ini aku posting loh yang," ucap Ardi.

Seolah tak peduli, Nia Ramadhani pun membiarkan suaminya untuk merekam omongannya.

"ibu-ibu semuanya juga lagi pusing," imbuhnya.

Heran perkataan sang istri yang menyebutkan bahwa dirinya ibu-ibu lantas membuat Ardie Bakrie beetanya dengan nada becand.

"Kamu masih ibu-ibu?" tanya suami.

Namun, pertanyaan tersebut tak dijawab Nia Ramadhani dan malah teriak seolah merasakan pusing yang amat berat seperti halnya orang frustasi.

"aaaarrrghhh pusiiing," teriak Nia Ramadhani.

 

Jatah Bulanannya Besar

Yang menjadi perhatian, setelah menikah dengan bos stasiun televisi Ardi Bakrie, Nia Ramadhani dikenal sebagai seorang selebriti sekaligus sosialita di Tanah Air. Oleh karenanya, wajar jika ibu 3 anak itu merasakan harta berlimpah dari sang suami.

Dalam tayangan i-Tainment di YouTube iSeleb, Nia sendiri mengakui jika jatah uang bulanan yang ia terima dari suaminya, jauh lebih besar dari pendapatannya saat menjadi artis.

Nia Ramadhani juga memiliki pergaulan kalangan sosialita kaya raya. Tak jarang juga, Nia Ramadhani dengan mudah bepergian ke luar negeri bersama keluarga juga sahabatnya.

Bahkan Nia Ramadhani blak-blakan mengungkap budget yang harus dikeluarkannya saat liburan. Pengakuan itu diungkapkan Nia Ramadhani dalam acara Ngopi Dara yang dipandunya sendiri bersama Jessica Iskandar. "Itu sebenarnya berapa sih, budget kamu sekali liburan?," tanya Jessica Iskandar.

"Budget itu ya yang mikirin bukan aku yah," ungkap istri Ardi Bakrie tersebut. "Cuman, kalau kita ga mikirin hotel, baru mikirin flight, 600 (juta) yah, ada," ungkap Nia Ramadhani.

"600 Juta?," Jessica Iskandar mempertegas.

"Iya," ujar Nia.

"Itu pulang pergi, masuk dan keluar kota gitu," jelas Jedar.

"Ya, gitu," tambah Nia.

Budget yang diungkapkan Nia Ramadhani merupakan uang yang dikeluarkannya hanya untuk ongkos liburannya saja. Nia enggan menyebut berapa keseluruhan budget yang ia harus gelontorkan untuk liburan bersama keluarganya.

 

Belanja 7 Digit

Asisten Nia Ramadhani, Theresa Wienathan, menyebut meski tak menyebut detail, Nia Ramadhani selalu menghabiskan banyak uang dalam sekali belanja. “Digitnya, tujuh digit minimal,” kata Theresa.

 

Keduanya memang hanya menyebut digit, namun tidak menjelaskan detail berapanya. Hingga Jedar pun jadi mengira-ngira sendiri. "7 digit itu berapa ya. Wah ya udah, dari 10 - 90 (juta) terserah anda pikir aja sendiri. 7 digit guys," jelas Jedar.

 

Tak tahu Gaji Ardi

Namun siapa sangka, selama 10 tahun menjadi istri Ardi Bakrie, ternyata Nia Ramadhani tak tahu besarnya penghasilan suami. Lo kok bisa?

Pasalnya, Nia Ramadhani mengaku, selama pernikahannya dengan Ardi Bakrie, ia tak pernah kepo dengan penghasilan suami.

Menurutnya, sang suami hanya cukup memberikan jatah bulanan sesuai dengan perjanjian keduanya. Dilansir dari GridStar.ID, hal itu diungkapkan Nia Ramadhani dalam program acara Nyonya Boss Trans TV, Minggu (1/11/2020 lalu). "Kita itu enggak perlu tahu berapa dia dapat, Gajinya berapa, penghasilannya berapa. Karena kan di awal sudah diomongin, pokoknya nanti sebulan segini untuk bla-bla bla," jelas Nia Ramadhani.

Nia Ramadhani menilai, selama Ardi Bakrie masih bekerja keras, ia tidak mempermasalahkannya. "Jangan menilai harta, tapi kerja keras seseorang. Kalau hartanya banyak tapi males, ya sama aja kan," beber Nia Ramadhani.

Sebelum menikah dengan Ardi Bakrie, Nia Ramadhani rupanya sempat membuat perjanjian soal masalah keuangan.

Pasalnya, saat itu Nia Ramadhani adalah tulang punggung. Ketika Ardi Bakrie meminta Nia Ramadhani untuk menjadi istrinya, Nia Ramadhani pun harus membicarakan keadaannya tersebut.

"Sebelum nikah, gue tanggungan nya tuh banyak. Gue harus nanggung nyokap gue, Kakak gue, om-om gue, oma gue," cerita Nia Ramadhani dalam program “Nyonya Boss” Trans TV, Sabtu (26/9/2020 lalu).

"Dan kalau Ardi Bakrie minta aku untuk berhenti syuting, artinya kan penghasilan itu akan stop. Dan orang-orang yang gue tanggung itu akan gimana?," lanjut Nia Ramadhani.

Saat Nia Ramadhani diminta untuk hengkang dari panggung entertainment, Nia Ramadhani pun langsung menunjukkan nilai kontraknya.

Ia lantas meminta Ardi Bakrie untuk menafkahinya setara dengan kontraknya syuting.

"Dia tahu nilai kontrak syuting aku saat itu. Pokoknya gue bilang penghasilan sebulan gue segini, kalau gue berhenti syuting, apa lo sanggup untuk mengganti itu?

Dan ada satu lagi, tanggung jawab Ardi Bakrie itu bukan cuma aku aja, tapi juga nyokap gue.

Dan dia bilang sanggup, Oh yaudah," lanjut Nia Ramadhani

 

Belum Dijenguk Keluarga

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sudah 3 hari berada di Polres Jakarta Pusat usai diamankan polisi. Sampai sekarang, tidak ada keluarga yang datang menjenguk mereka.

Hal itu diungkapkan kakak Nia Ramadhani, Talitha Nugroho. Keluarga lebih memberikan perhatian kepada ketiga anak Nia dan Ardi.

“Semua diurus tim yang ada, kami semua gak ada yang jenguk. Semua satu pintu,” ucap Talitha Nugroho kepada wartawan, Jumat (9/7).

Talitha menolak bicara banyak mengenai kasus yang kini dialami Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Dia hanya mendoakan agar kasus yang menjerat mereka bisa cepat selesai supaya bisa kumpul lagi dengan keluarga tercinta.

“Maaf saya gak bisa cerita banyak. Mohon pengertiannya ya. Semoga sehat selalu,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Talitha Nugroho juga mengungkapkan kondisi ketiga anak adiknya setelah Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie diamankan petugas kepolisian. Dia menyatakan Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie, dan Magika Zalardi Bakrie dalam keadaan sehat. Mereka sampai sekarang belum tahu terkait kasus yang menjerat orang tuanya.

 

Ardi Jalan Tegap

Dalam pemeriksaan di Polres, Nia Ramadhani tertunduk, beda gaya diperlihatkan Ardi Bakrie saat digiring polisi, Jumat (9/7/2021) dini hari.

Ardi yang berada paling depan terlihat berjalan begitu tegap dengan mengenakan topi.

Kerah kaus tahanan yang dikenakan juga dibiarkan terbuka tak dilipat.

Tangan anak Aburizal Bakrie itu terlihat lepas, tak ada borgol.

Ia juga sempat memegang topinya saat berjalan di lobby Polres Metro Jakarta Pusat.

Sedangkan sopir mereka yang berjalan di belakang tampak menutupi mukanya.

Tak ada pernyataan yang disampaikan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie saat keduanya bersama sang sopir dibawa keluar dari Polres Metro Jakarta Pusat.

Kamis (8/7/2021) malam hari jelang Jumat (9/7/2021), praktis wajah Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akhirnya terlihat.

Pasangan suami istri beserta sopirnya ini sudah mengenakan baju tahanan oranye dan digiring ke mobil tahanan untuk diantar ke titik-titik lokasi, guna mencari pengedar sabu yang digunakan para tersangka.

Munculnya Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie ini menuai banyak reaksi. Tak hanya soal sosok tiga tersangka, tapi mobil yang membawa jadi sorotan.

Adalah salah seorang warganetdengan akun @dosetiy menuliskan komentarnya. "Mobil tahanannya istimewa." tulisnya.

Terlihat Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie masuk ke dalam mobil putih, bukan seperti mobil tahanan umumnya.

 

Keduanya Tes Rambut

Foto ini menjadi sorotan wartawan, karena Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Tak Dihadirkan Polisi ke Awak Media, Mengapa? Polres Metro Jakarta Pusat memastikan bahwa pihaknya menangkap pasangan selebritas Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, terkait kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika.

Dan dalam jumpa pers yang digelar di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021) yang dipimpin Kapolres dan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Hengki Haryadi dan Kombes Pol Yusri Yunus, polisi tidak menampilkan Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan ZN.

"Mereka lagi tes darah dan rambut," kata Yusri Yunus.

Yusri mengatakan kalau Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan ZN menjalani tes rambut guna menindaklanjuti terhadap ketergantungannya terhadap narkotika jenis sabu.

"Karena hasil pemeriksaan urin mereka positif mengandung metaphetamine," ucapnya.

Meski begitu, baik Yusri Yunus dan Hengki Haryadi ogah membicarakan lagi terkait ketidak hadiran Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. "Ketiganya sudah kami jadikan tersangka," ujar Yusri Yunus.

Kepolisan Resor Metro Jakarta Pusat, setelah jumpa pers, menggeledah rumah Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Kamis malam kemarin. Penggeledahan yang berlangsung selama beberapa jam itu untuk mencari barang bukti lain.

Nia Ramadhani (32 tahun) ditetapkan menjadi tersangka narkoba, bersama sang suami, Ardi Bakrie (42), dan sopir mereka berinisial ZN (43). Sampai semalam, belum ada tersangka lain yang diciduk Polres Metro Jakarta Pusat. n jk/erc/sur/cr2/rmc