Belasan Kambing di Bondowoso Mati Misterius Penuh Luka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Feb 2021 11:47 WIB

Belasan Kambing di Bondowoso Mati Misterius Penuh Luka

i

Sejumlah kambing di Bondowoso yang mati misterius sampai terluka. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Bondowoso - Warga Desa Sempol, Ijen heboh lantaran ditemukannya belasan ekor kambing milik warga setempat yang mati mendadak dan ada juga yang terluka.

Matinya belasan ekor kambing milik warga Sempol tersebut awalnya terjadi sekitar seminggu lalu. Beberapa hari selanjutnya terjadi lagi, di kandang milik warga lainnya dengan kondisi masih hidup namun ada luka kecil di leher dan ada pula yang luka di kakinya.

Baca Juga: Harga Cabai di Bondowoso Makin Pedas: Pedagang Sumringah, Pembeli Meringis

Menurut Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian dan Hortikultura Bondowoso, drh Cendy Herdiawan, kondisi kambing memang tak semuanya mati. Tapi ada juga yang terluka hingga bagian kakinya tinggal tulang saja.

"Kami memang baru dapat laporan, dan tim saat ini sedang meluncur ke sana untuk mengecek," katanya, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga: Cegah Paham Radikalisme Sejak Dini, Polisi Bondowoso jadi Guru di Ponpes Bondowoso

Menurutnya, jika melihat lukanya, kemungkinan besar kambing-kambing tersebut dimangsa sejenis karnivora. Karena karnivora memang pemakan daging.

Yang paling memungkinkan, imbuhnya, karnivora tersebut sejenis anjing hutan. Yang oleh masyarakat kebanyakan sering disebut ajag. Karena kalau harimau atau beruang, dirasa tidak mungkin jika melihat kondisi daerah Ijen.

Baca Juga: BPBD Bondowoso Dropping Air Bersih ke Warga

"Tapi kami belum memastikan. Coba saya cek dan selidiki dulu kondisinya di sana (tempat kejadian). Nanti saya kabari lagi hasilnya," tambahnya. Dsy9

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU