Belasan Peserta Calon Perangkat Desa Kenep Pasuruan Cemas Tunggu Penyaringan

SURABAYAPAGI. com, Pasuruan - Dalam rangka untuk mengisi kekosongan perangkat Desa Kenep, Kecamatan Beji Pasuruan terpilih 11 peserta melalui penjaringan dan penyaringan.

11 peserta mengikuti serangkaian tes ujian dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, tes ujian yang bertempat di ruangan kelas SDN 1 Desa Kenep, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Kamis (14/10'2021).

Sesuai UU NO 6 TAHUN 2014 dan berdasarkan PERDES NOMOR 141/028/KEP/424.302.2.03/2021 Desa Kenep tentang pembentukan penjaringan perangkat desa yang dilaksanakan untuk mengisi dua jabatan yang lowong yaitu Kasi Pemerintahan dan Kasi Pelayanan.

Acara ujian dan pengumuman hasil ujian calon perangkat Desa Kenep ini dihadiri oleh tim panitia penjaringan dan penyaringan yang di ketuai Moch. Nur Ali dan Akhmad Sutandik SH. Sekretaris, Forkopimcam Mohammad Agus Mashadi MSi. ( Camat Beji), Mukthar ( Kasipem) Kecamatan Beji, Nur Sholeh ( Kepala Desa Kenep ) beserta jajarannya, Aisya ( Ketua BPD Desa Kenep), Aiptu Urip Widada ( Bhabinkamtibmas desa kenep ), Sertu Soeryanto ( Bhabinsa desa Kenep ), Tim Penguji ( Pihak Ketiga ) dari Sekolah Tinggi Islam Pancawahana STIPANA Bangil dan 11 peserta ujian calon perangkat Desa.

WhatsApp_Image_2021-10-15_at_08.34.02

Dalam sambutannya Camat Beji Mohammad Agus Mashadi MSi berpesan "Siapapun nantinya yang mendapatkan amanah, bersungguh sungguh menjalankan amanah sebagai pelayan masyarakat membangun Desa Kenep Lebih Maju menuju desa yang Baldatun Thoyyibatun warifun ghofur, Selamat bagi 11 peserta menempuh serangkaian ujian semoga nanti akan terpilih menjadi kader kader perangkat Desa Kenep yang amanah. 

“Biar tidak ada kecurigaan dan kecemburuan para peserta ujian duduk teratur di bangku sesuai nomor urut, soal - soal dibagikan oleh tim penguji ( pihak ketiga ) dari STIPANA dan di beri arahan dan penjelasan Tatib selama menjalani serangkaian ujian mulai tes tulis hingga test membaca Al-Qur'an yang disaksikan Forkopimka Kecamatan Beji, Kepala Desa Kenep dan panitia, " ungkap Moch Nur Ali Ketua Tim Panitia Seleksi Penjaringan dan Penyaringan kepada Wartawan Harian Surabaya Pagi yang meliput acara tersebut. 

“Kami segenap panitia mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang telah membantu kelancaran pelaksana penjaringan dan penyaringan perangkat desa mulai dari pendaftaran hingga pengumuman hasil ujian hari ini, " tutur Sutandik SH Sekretaris Panitia.

Ahmad Yanuar calon kasi pelayanan dan Muhammad Sholehudin calon kasi pemerintahan warga dusun Kenep Krajan, Desa Kenep, Kecamatan Beji, Pasuruan "Berucap Syukur Alhamdulilah Kami berterima kasih kepada panitia dan kepala desa yang telah memberi kesempatan sehingga saya lulus ujian dengan nilai tertinggi, ini bukan anugrah melainkan amanah yang sangat berat untuk mengabdi sekuat tenaga melayani warga dan tidak lupa kami mohon doa serta dukungan semua lapisan masyarakat menjalankan amanah dalam membantu kepala desa menjalankan roda pemerintahan desa kenep pada nantinya.” ujarnya. 

Di tempat terpisah Nur Sholeh kepala desa mengucapkan " Selamat dan sukses bagi yang lulus jadi perangkat desa, dengan harapan perangkat desa yang baru bisa loyalitas dan bersungguh sungguh bekerja dengan baik mengabdi melayani masyarakat Desa Kenep untuk berbakti kepada negara,” tuturnya. Akb.