Beli Kopi di Warung, Motor Digondol Maling

Tangkapan layar kamera CCTV menunjukkan terduga pelaku tengah beraksi. SP/Hendarwanto 

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Aksi pencurian kendaraan sepeda motor kembali terjadi. Kali ini terjadi di parkiran salah satu kedai kopi di Jalan Bung Tomo, Minggu (21/2) malam. Dalam aksi yang sempat terekam closed circuit television (CCTV) tersebut, dua terduga pelaku berhasil membawa kabur motor milik Safitri Wulansari.

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Safitri Wulansari menjelaskan, aksi pencurian itu terjadi pada pukul 21.00 WIB. Saat itu, gadis asal Jalan Ngagel Dadi itu datang untuk membeli segelas kopi di kedai tersebut.

Seperti biasa, sebelum masuk ke dalam kedai, Wulan panggilan akrabnya memarkir motor tepat di bawah pohon depan teras kedai. Dia lantas masuk ke lobby untuk mengantre.

Saat keluar dari kedai, dia kaget mendapati motornya sudah tidak ada di area parkir. "Saat keluar hilang motor saya. Cuma tertinggal helm," ujarnya.

Setelah upaya mencari di sekitar lokasi tidak membuahkan hasil, Wulan kembali masuk ke kedai itu. Dia meminta tolong untuk memeriksa rekaman CCTV. Dan benar, dari rekaman itu dua orang yang berbagi peran berhasil membawa kabur motornya.

Berbekal rekaman CCTV itu, Wulan didampingi beberapa temannya melaporkan kasus pencurian yang menimpanya ke Mapolsek Wonokromo.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Wonokromo Ipda Arie Pranoto membenarkan telah menerima laporan korban. Saat ini, pihaknya bersama anggota masih melakukan penyelidikan. "Benar mas, masih lidik. Mohon waktu ya," pungkas Arie pranoto, Senin (22/2) sore. nt