Belum Resmi Buka, Wisata Sudah Dipadati Pengunjung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 20 Sep 2021 17:09 WIB

Belum Resmi Buka, Wisata Sudah Dipadati Pengunjung

i

Tampak pengunjung mulai mendatangi pantai Pasir Putih Bungatan meski belum resmi dibuka.

SURABAYAPAGI.COM, Situbondo - Obyek wisata di Situbondo belum resmi dibuka. Namun, sejumlah obyek wisata di Situbondo sudah ramai diserbu pengunjung pada weekend kemarin. Salah satunya Pantai Pasir Putih Bungatan.

Tampak wisatawan baik lokai maupun dari luar daerah mengunjungi pantai yang terletak di tepi jalan Pantura tersebut. Tak hanya tempat wisata yang buka, tampak beberapa kios penjual makanan dan souvenir juga mulai buka.

Baca Juga: Pemkab Situbondo Gelar Gerakan Pangan Murah

Meski demikian hal tersebut patut disayangkan. Pasalnya, banyak dari pengunjung yang tampak mengabaikan prokes dengan tidak memakai masker.

"Saya sama keluarga sengaja datang dari Jember, karena kabarnya di sini kan sudah level 1," kata Susilo, seorang pengunjung asal Jember, Senin (20/9/2021).

Disinggung tentang kenapa tak menerapkan prokes, pria paruh baya ini beralasan karena sudah risiko rendah. Jadi agak longgar. Kendati sesekali dia mengaku juga pakai masker dan prokes lainnya.

Selain itu, sejumlah pedagang di areal itu juga mengaku belum mendapatkan vaksinasi covid-19. Alasannya pun bermacam-macam. Di antaranya mengaku karena takut.

Baca Juga: Menyeberang ke Madura, Pelabuhan Jangkar Situbondo Mulai Batasi Kendaraan Logistik

"Saya dan beberapa teman memang belum divaksin. Selain takut, juga ada yang memang belum ditawari," jelas seorang pedagang yang enggan namanya disebut.

Pedagang itu menjelaskan, selama ini memang belum ada instruksi apapun dari pemerintah agar mereka divaksin. Padahal, sangat berisiko. Karena bersinggungan langsung dengan banyak orang.

 

Baca Juga: Remaja di Situbondo Jadi Korban Ledakan Mercon, Racik Sendiri dari Tutorial Youtube

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU