Bendera Merah Putih 366 Meter Hiasi Kota Malang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 17 Agu 2020 09:55 WIB

Bendera Merah Putih 366 Meter Hiasi Kota Malang

i

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (paling kanan) saat serah terima pembentangan bendera merah putih sepanjang 366 meter di Alun-Alun Tugu Kota Malang, Minggu (16/8). SP

SURABAYAPAGI.com, Malang - Berbagai upaya telah dilakukan warga Kota Malang dalam memeriahkan HUT ke-75 RI. Salah satunya yang dilakukan komunitas Halokes Mbois Malang.

Dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI itu, para alumni memasang bendera sepanjang 366 meter memutari kawasan Alun-Alun Tugu Kota Malang, Minggu (16/8/2020).

Baca Juga: Kuota Mudik Gratis di Malang Sudah Full

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi kreativitas yang dijalankan oleh salah satu komunitas di Kota Malang ini. Terlebih, momen HUT RI ke-75 diperingati di tengah pandemi Covid-19.

Pembentangan 366 meter bendera merah putih ini baru pertama kali dilakukan di Kota Malang. 

"Kita apresiasi hal yang dilakukan oleh komunitas di Malang untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan. Kita sedang dalam kondisi Covid-19, tapi mari kita jadikan ini sebagai starting point kebangkitan Indonesia. Salah satunya ini, merupakan spirit kita sehingga menghadapi pandemi justru dengan saling support dan bangkit," ungkapnya.

Baca Juga: Pemkot Malang Buka Posko Aduan THR 2024

Begitupun dengan Ketua Alumni Halokes Mbois Malang, Heru Dedi Budiantoro mengatakan pemasangan bendera dilakukan di Alun-Alun Tugu Kota Malang karena sebagai pusat pemerintahan. Apalagi, lokasinya menjadi perlintasan bagi semua orang khususnya di Kota Malang.

"Ini simbol dari pusat pemerintahan di Alun-Alun Tugu. Kita berharap tidak hanya warga Kota Malang yang melintas, tapi juga unsur eksekutif dan legislatif ikut aktif dalam menumbuhkan kembali nasionalisme," ujarnya.

Baca Juga: Renovasi Stadion Kanjuruhan Ditarget Rampung Akhir 2024

Bentangan bendera tersebut secara resmi juga diserahterimakan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Yang mana, setiap tahunnya diharapkan bisa selalu terbentang melingkari bundaran Alun-Alun Tugu Kota Malang.

"Bendera yang kami bentangkan itu tidak terputus, bersambung semuanya,
Kami serah terimakan kepada Pak Wawali (Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko) mewakili dari Pemerintah Kota Malang. Kami berharap nantinya akan dipakai setiap tahun menjelang ulang tahun kemerdekaan RI," jelasnya.  dsy1

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU