Bentrok Kelompok Pesilat dan Security, 12 Orang jadi Tersangka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 17 Mei 2021 21:07 WIB

Bentrok Kelompok Pesilat dan Security, 12 Orang jadi Tersangka

i

Lokasi bentrok antara kelompok pesilat dan security yang terjadi beberapa waktu lalu.

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - 12 ditetapkan polisi sebagai tersangka dalam aksi tawuran sekelompok pemuda dengan sejumlah security di jalan Buntaran Tandes, beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Kapolrestabes Ajak Ratusan Tukang Becak Buka Bersama di Mapolrestabes Surabaya

 Tersangka pertama Kholil selaku penjaga ruko ditetapkan tersangka pembacokan terhadap korban Jarum dan Didik. Kemudian, M Nur Azuri alias Ceng (28), warga Bojonegoro. Dua lainnya MAP (17), dan AR, (17), warga Tanjungsari, Surabaya ditetapkan sebagai tersangka pengrusakan.

Selanjutnya tersangka Kukuh Tandane, (23) warga Buntaran, Surabaya, Andy Kurniawan alias Cipok (19) warga Bojonegoro, dan Joni Irawan (19) tinggal di Jalan Karangpoh, ditangkap karena mengeroyok Kholil.

Kemudian lima orang kembali ditetapkan sebagai tersangka karena membawa senjata tajam (sajam). Mereka adalah Moh Malik (38) warga Jalan Sawahpulo, Surabaya, Suli (50) warga Bangkalan, Ananda (19), Manan (63), dan Moh Wifa (20), ketiganya warga Grogol Kauman, Surabaya.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian mengatakan ketujuh tersangka ditetapkan dengan tiga kasus yang berbeda.

"Kami tidak tebang pilih. Kami berkomitmen untuk mengusut tuntas semua kasus pidana yang terjadi pada bentrok tersebut," tegas Oki, Senin (17/5/2021).

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

Saat ditangkap, semua tersangka tersebut terbukti membawa pisau penghabisan. Dari hasil pemeriksaan, pembacokan yang dilakukan oknum sekuriti itu setelah tersangka Jarum dan Didik lebih dulu mengeroyok teman Kholil.

Para pengeroyok itu sebelumnya diusir oleh Malik selaku teman Kholil karena pesta miras. Saat kembali bersama teman-temannya, Malik tidak ada dan akhirnya Kholil yang menjadi sasaran.

"Hingga akhirnya Kholil mengambil sajam dan menyabetkan ke JR dan DDK," jelas Oki.

Baca Juga: 8 Remaja Diduga Gangster Diamankan saat Hendak Konvoi

Mendengar Kholil dikeroyok, kelima temannya datang dengan membawa sajam berupa pisau penghabisan. Melihat kalah jumlah sekelompok pemuda itu akhirnya bersembunyi di ruko hingga akhirnya diamankan pihak kepolisian.

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU