Bentuk Syukur Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Surabaya Adakan Bukber dan Santuni Anak Yatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 25 Apr 2022 19:46 WIB

Bentuk Syukur Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Surabaya Adakan Bukber dan Santuni Anak Yatim

i

Pemberian satuan secara simbolis kepada anak yatim piatu oleh Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono, dan Wakil Ketua DPRD yakni Laila Mufidah, AH Thony, dan Reni Astuti.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebagai bentuk rasa syukur kepada Maha Pencipta atas atas segala hal yang sudah dicapai, Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan anak yatim piatu, Senin (25/4).

Bulan ramadhan menjadi momentum DPRD Kota Surabaya untuk makin merangkul masyarakat dan menunjukkan perhatian. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono, para wakil ketua DPRD dan Anggota DPRD Surabaya dan serta jajaran staf.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah Desak Pembangunan Saluran dan Gorong-gorong jadi Prioritas

Disela-sela acara tersebut, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan bahwa buber tersebut menjadi tradisi di DPRD. Baginya, ramadhan menjadi bulan yang tepat untuk menyambung silaturahmi, termasuk dengan seluruh staf dan anak-anak yatim piatu.

“Kegiatan santunan dan bukber dengan anak yatim piatu itu digelar di bulan Ramadhan karena bulan tersebut merupakan bulan paling istimewa bagi umat Islam untuk meningkatkan amal ibadah,” ungkap Adi Sutarwijono.

Baca Juga: Suara Meningkat di Surabaya, Golkar Berhak Dapat Kursi Pimpinan Dewan

Pada kesempatan itu, ratusan anak yatim piatu diberi santunan berupa uang dan bingkisan. Pemberian santunan dimulai dari Adi dilanjutkan Wakil Ketua DPRD yakni Laila Mufidah, AH Thony, dan Reni Astuti.

"Ini juga jadi bentuk perhatian kami untuk anak-anak yang kurang beruntung," katanya. 

Baca Juga: Atasi Banjir, Reni Astuti Dorong Pemkot Ciptakan Dashboard Peta Titik Genangan

Perhatian dewan pada masyarakat selama ini hadir dalam berbagai bentuk. Mulai dari kunjungan, inspeksi mendadak, hingga hearing. Buber juga menjadi bentuk nyata DPRD Kota Surabaya menyampaikan perhatiannya pada masyarakat luas, terutama yang kurang beruntung. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU