Bentuk Syukur, Sherly Lembono Donasikan Asi di Kawasan Surabaya Timur

Sherly Lembono Donasikan Asi di Kawasan Surabaya Timur. SP/ Byta

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Ada yang berbeda dengan kegiatan Sherly Lembono, kali ini. Mata nya terperangah melihat sekeliling, Minggu (13/12/2020).

Influencer dan selebgram Surabaya ini, mengunjungi Kampoeng Dolanan di sisi kawasan Surabaya Timur. Surabaya yang memang sedang mendung ini nampaknya tetap membuatnya gerah.

Sesekali Sherly bertanya, apakah anak dan suaminya aman bila keluar dari mobil dan menuju ke perkampungan?

Maklum, perkampungan di sisi Surabaya Timur berbeda dengan dengan perkampungan yang lain. Terdapat bantaran rel dan sesekali melihat kambing yang dilepas pemiliknya untuk mencari makanan.

Terlihat anak-anak kecil yang masih kesulitan menggunakan masker, sesekali orang tua mereka mengarahkan dan memakaikan masker agar tetap patuh pada protokol kesehatan.

Kembali pada percakapannya bersama Mustofa Sam sebagai salah satu penggagas komunitas tersebut, Sherly ingin mendonasikan asi kepada ibu-ibu sekitar Simokerto.

Kegiatan yang dilakukan Sherly ini rupanya sebagai bentuk syukur serta memperingati hari ulang tahun sang anak.

"Ini bentuk syukur saya dan ingin membantu ibu-ibu yang kesulitan mengeluarkan asi. Ada sekitar 30 kantong asi yang saya bagikan," ungkapnya kepada Surabaya Pagi.

Sebagai penggiat asi, Sherly Lembono paham betul bagaimana ibu-ibu yang kesulitan mengeluarkan asi kepada sang anak. Raut wajahnya tampak gembira membagikan asi kepada warga perkampungan sekitar.

Ditemani sang suami dan anak pertamanya, Sherly berharap kegiatan ini bisa menular pada penggiat asi yang lain untuk mau menyentuh kawasan di Surabaya lainya.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk ibu-ibu di kampung ini, serta bisa mengajak para penggiat asi lainnya untuk berbagi kepada yang membutuhkan," tandasnya. (byt)