Bentuk Tingkat Ketakwaan dan Keimanan para Tahanan, Polres Blitar Kota Gelar Pesantren Ramadhan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 06 Apr 2022 17:01 WIB

Bentuk Tingkat Ketakwaan dan Keimanan para Tahanan, Polres Blitar Kota Gelar Pesantren Ramadhan

i

Para tahanan nampak khusyuk membaca Al Quran. SP/Hadi lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Seiring  bulan Suci Ramadhan 1443 H pada Minggu (2/4) lalu, seluruh umat Muslim untuk berlomba-lomba meraih pahala dalam jalani ibadah puasa. Ternyata hal itu diikuti penghuni ruang tahanan Polres Blitar Kota  yang tengah menjalani proses hukum.

Sekitar 98% penghuni tersebut menggelar kegiatan Pesantren Ramadhan yang dipimpin Kasi Tahti Iptu  Widarto, selain gelar Sholat Tarawih juga  melaksanakan tadarus Al Quran. 

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

Seperti pada Rabu (06/04) siang, tampak sejumlah tahanan usai melaksanakan sholat Dzuhur yang dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Blitar Kota Iptu Widarto mereka langsung tadarus Al Quran dengan kusuk, sambil menunggu saat berbuka puasa.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan selama Ramadan, biasanya, setelah shalat Tarawih berjamaah, para tahanan melanjutkan tadarus melantunkan ayat Suci Alquran," kata Iptu Widarto pada wartawan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si tadi siang memberikan peci, sarung dan Al Quran kepada para tahanan, sambil berpesan setelah sarung untuk ibadah untuk dititipkan petugas jaga .

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

Pamen Polisi yang memberi hukuman pada anggotanya yang kurang disiplin dengan membaca surat Al Fatihah ini, berharap  kegiatan Pesantren Ramadhan bisa meningkatkan kualitas ibadah dan keimanan para  tahanan yang ususnya pemeluk agama Islam di Polres Blitar Kota.

"Mudah-mudahan momen Ramadan ini dimanfaatkan para tahanan untuk meningkatkan ibadah dan meningkatkan keimanan mereka sehingga nantinya bisa berubah menjadi umat yang lebih baik," tandas AKBP Argowiyono.

Juga orang nomor satu di Polres Blitar menambahkan bahwa penghuni  ada 27 tahanan yang berada di ruang tahanan Mapolres Blitar Kota dengan berbagai kasus pidana. Dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari serta kegiatan ibadah tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan, agar para penghuni tahanan tidak terpapar Covid-19. 

Baca Juga: Perang Sarung di Blitar Digagalkan, Belasan Remaja Diamankan

"Semua dilaksanakan tetap dengan mengedepankan prokes,"pungkas AKBP Argpwiyono. Les

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU