Berangkatkan 631 Atlet, Bupati Gus Muhdlor Targetkan Juara Satu Porprov Jatim 2022

Bupati Gus Muhdlor memberangkatkan 631 atlet untuk berlaga di Porprov Jatim. SP/Sugeng Purnomo

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor melepas keberangkatan 631 atlet dan sejumlah official dari 47 cabor untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII 2022. Porprov VII akan berlangsung pada 25 Juni hingga 3 Juli mendatang di empat daerah yaitu Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Pelepasan digelar di pendopo Kabupaten Sidoarjo, Minggu (19/6/2022). Turut hadir Ketua DPRD Sidoarjo H Usman, Ketua KONI Sidoarjo Franki Efendi serta jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo.

Dalam arahannya, Bupati Gus Muhdlor menyatakan optimistis kontingen Kabupaten Sidoarjo menorehkan prestasi juara umum dalam kejuaraan ini. Meski pandemi yang terjadi dua tahun lamanya berpengaruh terhadap intensitas latihan para atlet.

“Saat ini, kita harus bisa membuktikan bahwa pandemi Covid-19 tidak melemahkan semangat para atlet Kabupaten Sidoarjo untuk terus berlatih. Justru ini harus meningkatkan semangat para atlet Kabupaten Sidoarjo untuk tetap bertahan dan berjuang,” ungkapnya

Yakni bagaimana olahraga tetap dilaksanakan dan tetap menghasilkan prestasi meskipun dalam situasi pandemi Covid-19. “Kepada para atlet, harus bertanding dengan penuh perjuangan dan senantiasa merasa bangga atas keikutsertaan sebagai wakil dari Kabupaten Sidoarjo, serta harus siap menjadi juara. Terima kasih Ketua KONI dan pengurus KONI serta segenap official dan pelatih,” ujarnya.

Jajaran KONI Kabupaten Sidoarjo, lanjut Bupati Gus Muhdlor, telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada atlet-atlet Kabupaten Sidoarjo. Menurutnya, masyarakat Kabupaten Sidoarjo semuanya akan mendoakan para atlet yang berlomba dalam ajang Porprov VII 2022.

“Latihan-latihan juga sudah dijalani dan sekarang saatnya untuk menunjukkan betapa berharganya atlet-atlet Kabupaten Sidoarjo dengan perjuangan dan kerjasamanya untuk menjadi juara. Selamat bertanding, semoga sukses membawa medali terbaik untuk kabupaten Sidoarjo,” tegasnya. 

Bupati Gus Muhdlor kemudian berjanji akan memberikan bonus kepada para atlet yang meraih medali emas akan mendapat hadiah uang Rp 40 juta, medali perak dengan hadiah Rp 20 juta dan medali perunggu hadiah uang Rp 10 juta. "Selain itu, para atlet yang juara akan diberi bea siswa dari pemkab Sidoarjo," tegasnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Sidoarjo ini juga mengingatkan kepada para atlet yang akan berlomba, untuk meminta doa restu kepada orang tua masing-masing. Menurutnya, restu orang tua adalah kunci untuk bisa berjuang dengan baik dan meraih keberhasilan.

Ketua KONI Sidoarjo Franki Efendi menambahkan kami meminta doa restu dari masyarakat Sidoarjo karena pada tanggal 24 Juni 2022 hingga 3 Juli 2022, anak-anak kota akan mengikuti Porprov Jatim. "Kami yakin doa dari masyarakat mengiringi anak-anak kita, semua atlet yang kita kirim ke Porprov Jatim 2022 adalah murni warga Sidoarjo,” ujar Franki.

Menurut Franki, persiapan sudah cukup matang. Bahkan, Sidoarjo disebut jadi satu-satunya daerah yang memiliki koordinator kecamatan dalam rangka pembibitan putra-putri daerah. Koordinator di tingkat Kecamatan tersebut tersebar di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. "Hal ini menjadi modal dalam pembibitan putra-putri daerah yang disiapkan Kabupaten Sidoarjo untuk Pekan Olahraga Provinsi yang ada di Jawa Timur," paparnya. sg