Berani Tantang Usyk, Fury Justru Pesimis Lawan Anthony Joshua

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Agu 2023 10:33 WIB

Berani Tantang Usyk, Fury Justru Pesimis Lawan Anthony Joshua

i

Tyson Fury. Foto: AP.

SURABAYAPAGI.COM, Manchester - Tyson Fury sangat bertekad besar untuk menyelesaikan pertarungan melawan Oleksandr Usyk. Namun justru di sisi lain, juara dunia tinju kelas berat versi WBC itu pesimistis bahwa dirinya bisa bertemu dengan rival domestiknya, Anthony Joshua.

Sebelumnya, pihak Fury dengan Usyk telah melakukan pembahasan terkait pertemuan mereka. Tapi sayangnya, kedua belah pihak gagal menemui kesepakatan mengenai persyaratan finansial untuk pertarungan ulang.

Baca Juga: Ditawari Duel Mike Tyson, Tyson Fury Ogah - ogahan

"Kami tidak benar-benar tahu alasan mengapa Usyk tidak mengambil pertarungan pada bulan April. Saya yakin dia punya alasan sendiri," kata Fury kepada Sky Sports.

“Kemudian kami mengetahui bahwa dia telah menandatangani kontrak dengan Skills Challenge, tim tinju asal Arab Saudi. Jadi, apa pun alasannya, saya yakin itu cocok untuknya dan keluarganya. Memang seperti itulah adanya," sambungnya.

Fury pun berharap suatu saat nanti keduanya memiliki kesempatan untuk berduel.

 "Namun saya percaya bahwa Anda hanya dapat melakukan apa yang dapat Anda lakukan dalam olahraga ini. Jika pertarungan tersedia pada saat itu, maka Anda harus mengambilnya, dan jika tidak tersedia, maka Anda tidak dapat mengambilnya. Apakah kami akan bertarung di masa depan? Semoga saja. Saya ingin. Saya selalu percaya bahwa ini adalah pertarungan yang mudah," jelasnya.

Baca Juga: Abaikan Persahabatan, Natasha Jonas Siap Lawan Chantelle Cameron

Karena jalan buntu tersebut, akhirnya kedua juara kelas berat itu pun melanjutkan perjalanannya masing-masing. Usyk, yang merupakan juara kelas berat IBF/WBA Super/WBO/IBO, menjalani duel wajib kontra Daniel Dubois di Polandia pada akhir bulan ini.

Sementara itu, Tyson Fury berlaga menghadapi mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou di Arab Saudi pada 28 Oktober mendatang. Laga ini akan berlangsung dengan menerapkan peraturan tinju.

Namun uniknya, Fury justru merasa tidak yakin bisa bertarung melawan mantan juara dunia Anthony Joshua.

Baca Juga: Muhammad Waseem Bertekad Sabet Gelar Dunia Kelas Bantam

"Saya pikir selama bertahun-tahun saya dan Joshua akan saling bertarung. Dan ia tidak ingin menerima tantangan itu selama bertahun-tahun Jadi, Anda tidak dapat memaksa seseorang untuk melakukan sesuatu, tidak peduli berapa banyak uang yang ada atau berapa banyak sabuk yang ada atau apa pun yang dipertaruhkan," ujarnya.

“Kecuali jika kedua belah pihak bersedia, maka pertarungan ini tidak akan terjadi, seperti yang telah kita lihat selama bertahun-tahun," tandasnya. mn-02/cha

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU