Beras BPNT Mulai Didistribusikan ke Agen Penyalur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 10 Mei 2021 17:24 WIB

Beras BPNT Mulai Didistribusikan ke Agen Penyalur

i

Pengecekan beras program BPNT

 

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Program Bantuan Pangan Non Tunia (BPNT) di wilayah Kabupaten Tuban sudah mulai didistribusikan ke setiap agen penyalur yang ada di setiap desa, Senin (10/5/2021).

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Sebelum dilakukan pengiriman ke masing-masing agen penyalur yang ada di desa, Beras BPNT untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu terlebih dahulu dilakukan pengecekan secara teliti. Pengecekan dilakukan secara langsung oleh tim dari Dinsos Tuban bersama dengan pihak Muspika, perwakilan agen penyalur dan juga TKSK.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara acak itu, beras BPNT akan langsung didistribusikan ke agen yang ada di setiap desa di kecamatan tersebut.

Baca Juga: Ditinggal Shalat Tarawih, Kandang Sapi di Tuban Hangus Terbakar Gegara Bediang

“Alhamdulillah untuk pengecekan beras hari ini hasilnya bagus, dan sudah bisa diterima oleh pihak Muspika maupun agen,” terang Tutuk Mei Rahayu Ningsih, selaku Kasi Publikasi dan Penyuluhan Sosial Dinas Sosial P3A Tuban.

Meski dari hasil pengecekan tersebut kualitas beras sudah bagus, namun pihak Dinsos Tuban selalu mengingatkan kepada para agen untuk selektif saat menerima pengiriman beras nanti. Jangan sampai beras BPNT yang didistribusikan ke agen berbeda kualitasnya dengan yang dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga: Kemenag: Kabupaten Tuban Dapat Urutan Pertama Keberangkatan Haji 2024

Kendati demikian, penyaluran atau pengambilan beras BPNT masih belum bisa dilakukan saat ini. Pasalnya, kartu milik para KPM yang biasa digunakan untuk mengambil beras hingga Senin (10/5) belum terisi dana dari pusat.

“Ini secepatnya, tapi saat ini masih menunggu injek dananya. Kalau kartunya belum ada dananya kan belum bisa diambil. Tapi insya Allah dalam minggu ini,” pungkasnya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU