Berawal Coba-Coba, Kini Sukses Geluti Bisnis Jamu Tradisional

Dadik Purwanti dengan salah satu jamu tradisional produksinya. SP/ KDR

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Berawal dari mencoba hingga akhirnya dapat membuat minuman jamu tradisional sendiri untuk diberikan ke pelanggan toko kelontongnya. Kini Dadik Purwanti yang merupakan seorang ibu rumah tangga sukses berbisnis rumah produksi Jamu Tradisional herbal Radja di Ringinsari Kediri hingga sukses dan banyak diminati.

Saat itu usaha toko Kelontong sudah berdiri sejak 17 tahun silam. Dalam waktu 2 minggu respon dari pelanggan jamunya cukup bagus “Enak dan pakai gula asli”, sehingga dari situlah akhirnya Dadik memberanikan diri membuat jamu untuk di jual pakai botol 300 ml.

Awal pembuatan belum ada merknya. Setelah berjalanan bebera bulan ada ajakan untuk mengisi Pameran di Kabupaten Kediri. Selama di Pameran respon pengunjung sangat mendukung untuk dikembangkan dan diberikan Merk. Akhirnya satu bulan kemudian muncul merk Jamu Radja. Saat ini ibu Dadik sudah membuat jamu ukuran 1 liter untuk di jual di daerah Kota dan Kabupaten Kediri.

”Ya allhamdulilah dengan ada usaha ini kami bisa membantu biaya sekolah, Anak pertama sudah selesai Lulus dari ITS saat ini bergabung di kontraktor migas di Jakarta. Anaknya yang kedua masih Sekolah kedinasan dibawah Dinas Perhubungan Udara, Ketiga Kuliah di Unair, Keempat masih SD,” ujar Dadik Purwanti.

Masih menurut Dadik Purwanti, dirinya juga ingin mengembangkan usahanya dengan membangun Workshop & Gudang, kemudian sewa Space untuk bikin retail Shop di Mall-Mall. Serta berminat untuk menjual Online supaya bisa menembus pasar luar

“Saya berharap budaya minum Jamu di Kabuaten Kediri harus ditingkatkan karena setiap hari minum jamu membuat tubuh semakin sehat. Jika badan sehat bekerja pun jadi lancar”. Pungkas ibu Dadi Purwanti. Dsy4