Berawal Iseng, Kini Sukses Bisnis Kuliner Pukis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 28 Jul 2021 09:13 WIB

Berawal Iseng, Kini Sukses Bisnis Kuliner Pukis

i

Inayati Nur pemilik ‘Pukis Menul Bu Andri’. SP/ LMG

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Inayati Nur dalam membuka usaha bisnis kuliner ‘Pukis Menul Bu Andri’ ini mengaku tak sengaja lantaran pandemi Covid-19 yang membuat sebagian orang mencari cara untuk mengisi kegiatan yang produktif dan menghasilkan.

Usaha tersebut berada di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Inayati Nur yang akrab disapa Aya tersebut membuat pukis, berawal akibat dari berhentinya usaha wedding organizer (WO) yang digelutinya. “Sebenarnya ini usaha iseng-iseng,” ucapnya.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Usaha tersebut sempat berhenti saat awal pandemi Covid-19. “Awalnya usaha wedding organizer, karena pandemi yang bikin beberapa usaha WO stuck, termasuk WO keluarga saya, dan inisiatif membuat bikin pukis dengan resep rahasia keluarga,” paparnya.

Sebelum sukses seperti sekarang ternyata Aya sudah melakukan sejumlah percobaan sampai menemukan rasa pukis yang pas. “Menemukan resepnya juga butuh proses dan tidak mudah, ketika rasanya dirasa pas, kami pun memberikannya ke tetangga. Tidak disangka malah banjir orderan,” katanya.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Salah satu varian pukis milik Aya. SP/ LMG

Dirinya juga membocorkan rahasia usahanya tetap bertahan dan berkembang. Dia mengaku melibatkan semua anggota keluarga dalam bisnisnya tersebut, termasuk suaminya.  “Suami saya yang bakat masak akhirnya ikut meneruskan. Kuncinya adalah konsisten soal rasa,” ungkapnya.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

"Makanan yang enak itu bukan gara-gara ramai atau tidak, tetapi gara-gara pembeli yang balik lagi dan lagi," imbuhnya.

Aya mengaku memasarkan pukisnya melalui media sosial, yakni Instagram @pukismenulbuandri. “Kami juga inisiatif buat kerja sama dengan akun Instagram yang punya follower besar, misal kalau ada kegiatan gede pukis saya jadi sponsornya,” katanya. Dsy2

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU