Berbagai Perusahaan Terus Kumpulkan Bantuan di Balai Kota Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 28 Jul 2021 17:12 WIB

Berbagai Perusahaan Terus Kumpulkan Bantuan di Balai Kota Surabaya

i

Penyerahan bantuan di Balai Kota Surabaya. SP/Alqomar

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dukungan berbagai kalangan dalam menghadapi kondisi pandemi di Kota Surabaya tak henti- hentinya berdatangan. Buktinya, setiap hari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima bantuan dari berbagai stakeholder di halaman balai kota. Terbaru hari ini, sedikitnya ada delapan perusahaan yang datang untuk menyerahkan bantuan.

Diantaranya yakni pertama, PT Wings Surya memberi bantuan berupa swab antigen sebanyak 3 ribu test, baju hazmat 1.500 pasang, masker medis 600 box, uang tunai senilai Rp 60 juta. Selanjutnya, bantuan datang dari PT PJB berupa 300 pasang baju hazmat, sarung tangan 170 box. Ketiga, PT Salim Ivomas Pratama Tbk, menyalurkan bantuannya berupa masker medis seribu box serta vitamin berjumlah 200 box.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Selanjutnya, bantuan keempat juga datang dari PT Sumber Alfaria Trijaya berupa paket sembako 200 paket sembako. Sedangkan, kelima bantuan datang dari PT Midi Utama Indonesia berupa seratus paket sembako. Lalu, PT Lisa Concrete juga menyerahkan bantuan 1.565 baju hazmat.

Tak berhenti sampai di situ, ketujuh bantuan datang dari Rotary Club Surabaya Kaliasin berupa beras 300 kilogram, mie telur 100 bungkus, minyak goreng 100 botol, gula pasir 50 kilogram, APD 100 buah, masker medis 100 box, vitamin dan susu. Terakhir bantuan juga datang dari PT Sekawan Kosmetik Wasantara memberikan bantuan 5.040 botol hand sanitizer.

Bantuan tersebut, diterima oleh Kepala Bagian Administrasi Kerjasama, Dewi Wahyu Wardani. Pada kesempatan itu, dirinya mewakili Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu atas bantuan yang bapak ibu berikan untuk warga Surabaya,” kata Dewi Wahyu, Rabu (28/7).

Di momen itu, Representative Yayasan Wings Peduli sekaligus General Affairs PT Wings Surya, Oucky Hertanto memaparkan, bantuan ini diberikan untuk merespon kebutuhan Surabaya dalam menghadapi pandemi Covid-19. Ia melihat, saat ini pemkot sedang banyak membuka rumah sakit darurat serta ratusan tempat isolasi terpusat di berbagai kelurahan.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

“Maka karena itu, kami berikan ini sebagai bentuk ikhtiar bersama terkait semua program yang sedang dilakukan pemkot dalam memutus rantai penyebaran,” kata Oucky Hertanto.

Ia pun memastikan, bantuan berupa alat kesehatan (alkes) dan alat pelindung diri (APD) dapat digunakan para tenaga kesehatan (nakes) serta para relawan sebagai garda terdepan penanganan. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga Surabaya. Kita berdoa bersama supaya Surabaya kembali kondusif seperti sebelum terjadi pandemi,” lanjutnya.

Sementara itu, Presiden Rotary Club Kaliasin Surabaya Dewi Santi mengatakan, apa yang dilakukannya ini merupakan bentuk kepedulian wujud nyata dengan berperan serta dalam membantu menghentikan penyebaran Covid-19. Dia berharap, melalui kegiatan seperti ini memperkuat kolaborasi dari berbagai organisasi kemanusiaan.

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

“Tujuannya untuk dapat meringankan beban para tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19,” pungkasnya. Alq

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU