Berbisnis Sejak SMA, Kini Sukses di Bidang Industri Ekonomi Kreatif

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 07 Mei 2021 10:03 WIB

Berbisnis Sejak SMA, Kini Sukses di Bidang Industri Ekonomi Kreatif

i

William Ernest Silanoe Presiden dari Broadway Group Jakarta “A Man Who Does It All”. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - William Ernest Silanoe yang merupakan pengusaha Muda yang tergolong cukup sukses di usia remaja. Meski baru berumur 27 tahun, namun sudah menjadi Presiden dari Broadway Group Jakarta “A Man Who Does It All”.

Atas keberhasilannya itu, Ernest kini bisa menjadi inspirasi generasi milenial dalam meraih kesuksesan di usia muda. Kendati demikian, Ernest mengakui bahwa usaha yang digelutinya tak semudah membalikan telapak tangan.

Baca Juga: Mantan Buruh yang Sukses Jadi Peternak Sapi

Ernest memulai Broadway Group Jakarta pada tahun 2010 sebagai perusahaan event organizers di Jakarta dan Bali bersama rekan bisnisnya, Vinnie Kinetica, saat ini Broadway Group Jakarta berkembang menjadi perusahaan bidang industri ekonomi kreatif, Jumat (7/5/2021).

Memulai bisnis di usia 18 tahun, Ernest pilih jalankan usaha dari hal-hal kecil di sekitarnya. Dia pun mengerjakan acara prom night SMA pada 2010 – yang saat itu lagi hits banget. Ernest belajar peka terhadap bisnis yang digelutinya. Sebagai awal mengerjakan event anak SMA, lambat laun bisnis tersebut pun ditinggalkan dan beralih dengan mengincar target market yang lebih besar dan bergengsi, yakni klien perusahaan.

Aktif di dunia Event Organizer (EO) semenjak kelas 2 SMA, pria lulusan Universitas Prasetya Mulya jurusan Event Management pada tahun 2014 ini  memaknai bahwa kerja event management merupakan salah satu fungsi kunci dari aktivitas pemasaran yang dapat memberikan dampak menaikkan brand awareness, meningkatkan loyalitas pelanggan, atau mengkatrol kenaikan penjualan.

Baca Juga: Dari Jajanan Ndeso, Kini Rambah Retail Modern dan Ekspor

Selain itu, pada lini bisnis wisata, saat ini Ernest mengkomandoi sebuah resor khusus aktivitas surfing yang berada di Krui, Lampung bernama Cabana Surf and Stay dan melalui restoran Leilo dan Burger Bar serta music bar Ms. Jackson dan Baxter Smith, Broadway Group Jakarta juga mengembangkan portofolio mereka di bidang industri food and beverage.

Karena menurut Ernest, di jaman sosial media yang sangat besar ini pengalaman makan bukan hanya urusan rasa, tapi juga tampilan yang indah, interior yang menarik, serta kemudahan dari proses pemesanan.

Baca Juga: Sukses Produksi Makanan dan Minuman Janggelan

Selain itu, menurutnya, dalam berbisnis tak hanya berorientasi kepada keuntungan semata. Tetapi bagaimana memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap bisnis yang digelutinya. Dsy10

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU