Berboncengan Tiga, Berujung Adu Banteng, Pemuda Asal Probolinggo Tewas di TKP

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Sep 2022 15:52 WIB

Berboncengan Tiga, Berujung Adu Banteng, Pemuda Asal Probolinggo Tewas di TKP

i

Petugas saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kekurang hati-hatian dua pengendara sepeda motor mengakibatkan kecelakaan maut. Kejadian pada Senin (19/9) malam yang terjadi di jalan raya Desa Jiwut Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar itu menewaskan Riski Wahyudi (24) warga Dusun Krajan Desa Tegalsono Kec Tegalsiwalan Kab Probolinggo tewas di TKP akibat luka pada kepala.

Peristiwa kecelakaan adu banteng tersebut dibenarkan Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si melalui Kasat Lantas AKP Mulyo Sugiharto S.IK. Menurut AKP Mulyo kejadian tabrakan itu, pengendara motor Honda Scoopy N 2460 MM yang dikemudikan oleh Riski Wahyudi (korban) dari arah Selatan (Kota Blitar) berbenturan dengan motor Honda GL Pro nopol AG 6783 JK dari arah Utara (Nglegok) menuju Selatan (Blitar).

Baca Juga: Avanza Tabrak Truk, 3 Orang Tewas

"Pengendara motor Scoopy menyalip motor di depannya, sementara motor Honda GL Pro menuju selatan, rupanya motor Scoopy tidak punya ruang gerak saat mendahului motor yang di depannya (searah), bersamaan itu Honda GL yang dikendarai Moh Farel Bakhrul Ulum (14) dari arah utara, maka terjadi benturan (tabrakan)," terang AKP Mukyo Sugiharto pada wartawan.

Baca Juga: Siswi TK Meninggal Dunia saat Bermain Hujan-hujanan di Depan Rumah

Sementara pengendara motor Scoopy Riski (korban) saat itu berboncengan dengan dua temanya, yakni Ari Wibowo (19) warga Desa Kertosuko Kec Krucil Kab Probolinggo dan Muhamad Faisol (25) warga Dusun Krajan Desa Watupanjang Kec Krucil Kab Probolinggo. Untuk keduanya alami luka ringan setelah dalam perawatan di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar diminta keterangan Unit Laka Satlantas Blitar Kota.

"Saat kita datangi TKP kecelakaan di jalan raya Desa Jiwut, dua korban dari penumpang motor Scoopy, Ari Wibowo dan Moh Faisal alami luka ringan, sedang untuk  pengendara Scoopy Riski meninggal di TKP, sedang pengendara Motor GL Moh Farel (14) warga Jln Slamet Riyadi Kel Sentul Kec Kepanjenkidul Kota Blitar alami luka pada wajahnya dan sadarkan diri," tambah AKP Muyo Sugiharto didampingi Kasi Humas Iptu Ahmad Rokhan SH.

Baca Juga: Laka Lantas Mobil Pikap Vs Motor di Ponorogo, 1 Emak-emak Tewas Ditempat

Atas kejadian tersebut Kasat Lantas AKP Mulya Sugiharto  mewanti wanti kepada seluruh pengendara motor maupun mobil untuk berhati hati dan mawas diri, apalagi malam hari, dan memedomani peraturan lalu lintas guna menghindari kecelakaan. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU