Berburu Baju Lebaran di Pasar Ampel Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 23 Apr 2022 16:34 WIB

Berburu Baju Lebaran di Pasar Ampel Surabaya

i

Suasana di kawasan Pasar Ampel.

SURABAYA PAGI, Surabaya – Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel merupakan salah satu kawasan wisata religi di Surabaya yang tak pernah sepi pengunjung. Apalagi di bulan Ramadhan ini, semakin banyak masyarakat yang berdatangan untuk berbuka puasa hingga salat tarawih di Masjid Agung Ampel.

Berdasarkan pantauan Surabaya Pagi, usai salat tarawih pengunjung tampak semakin padat hingga menimbulkan kemacetan.

Baca Juga: Polsek Semampir Pastikan Penerapan Prokes di Ampel

Rata-rata pengunjung memadati kawasan Wisata Religi Sunan Ampel usai salat tarawih yakni untuk melanjutkan berbuka puasa setelah berbuka puasa sekadarnya sebelum salat tarawih.

Karena di kawasan Wisata Religi Sunan Ampel terdapat beragam pilihan kuliner yang terkenal lezat yang menggoda untuk disantap sebagai menu buka puasa.

"Iya, ini habis salat tarawih lanjut buka puasany disini. Tadi kan sama persiapan tarawih kan jadi sedikit waktu bukanya, jadi buka ala kadarnya aja dulu sebelum tarawih tadi, sekarang lanjut disini hehe," ujar Rania saat ditemui Surabaya Pagi di salah satu lapak nasi babat yang cukup terkenal di Ampel.

Baca Juga: Ribuan Peziarah Malam Jumatan, Pedagang Ketiban Rejeki

Selain beragam pilihan kuliner, di kawasan Wisata Religi Sunan Ampel juga terdapat pedagang buku religi, baju, wewangian, hingga pernak-pernik yang berada di dalam Pasar Ampel dan lapak di sekitaran pasar.

Jelang hari raya Idul Fitri yang semakin dekat ini, Pasar Ampel mulai dipadati pengunjung yang berburu baju lebaran. Tidak hanya baju siap pakai, kain dan pernak-pernik pun banyak diburu untuk lebaran.

"Ya mulai tambah ramai ini pembelinya, kan lebaran kurang sebentar lagi ini. Ya gak cuma baju jadi aja sih, kain juga banyak yang nyari, ya mungkin biar seragam keluarga bisa kompak sekaligus model bajunya juga bisa disesuaikan keinginan masing-masing. Pernak-pernik iya banyak yang cari juga, ya kan buat pelengkap ya," ujar Azizah salah satu pedagang di Pasar Ampel.

Baca Juga: Pengembangan Wisata Sunan Ampel Diminta Segera Direalisasikan

Salah satu alasan perburuan baju lebaran sudah dimulai adalah agar tidak terburu-buru dalam persiapan lebarannya dan lebaran yang kurang sepekan lagi.

"Iya ini mau beli baju buat lebaran. Beli sekarang biar nanti nggak grusah grusuh pas udah deket lebaran, kan banyak yang kudu disiapin, gak cuma baju aja. Lebarannya kan kurang semingguan lagi toh," ujar Ida salah satu pengunjung.gab

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU