Berebut Sekda Lamongan, 5 Pejabat ini Resmi Mendaftar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 14 Jul 2021 14:38 WIB

Berebut Sekda Lamongan, 5 Pejabat ini Resmi Mendaftar

i

Kepala BKD Lamongan, Bambang Hadjar SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan - Perebutan kursi Sekda Lamongan mulai menggelinding. Meski terkesan senyap karena pejabat sibuk mengurusi Corona, panitia seleksi penerimaan calon sekda ternyata sudah membuka pendaftaran ini seminggu yang lalu atau tepatnya pada Rabu (7/7/2021), dan hasilnya sudah ada  5 pejabat yang mendaftar sebagai calon sekda.

Sebanyak 5 pejabat yang sudah menyerahkan berkas ke pansel hingga penutupan pada Selasa (13/7/2021), adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Anang Taufik, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Fida Nuraida, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Moh. Nalikan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Moh. Fahrudin Ali Fikri, dan Sekretaris DPRD Lamongan, Aris Wibawa.

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

"Iya mas kami sudah buka pendaftaran calon sekda ini sejak tanggal 7 Juli hingga terakhir 13 Juli, dan sudah ada lima pejabat yang mendaftar dalam seleksi kali ini," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lamongan, Bambang Hadjar, saat dihubungi melalui WhatsApp nya, Rabu (14/7/2021).

Ke lima pejabat yang sudah mendaftar itu kata Bambang panggilan akrabnya, semuanya saat ini sudah eselon II dan golongan IV C yang sudah mendaftar dan memenuhi kelengkapan berkas. " Untuk persyaratan ke limanya sudah memenuhi semua," jelasnya.

Selanjutnya kata Bambang, berkas dari kelima pendaftar, akan diserahkan ke panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Lamongan, yang diketuai oleh Sekretaris Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono. 

"Berkas pendaftaran sudah kami serahkan ke panitia seleksi untuk diteliti oleh panitia seleksi, sebelum nantinya diumumkan peserta yang lolos ke tahap selanjutnya," terangnya.

Setelah tahapan diikuti semua tambah Bambang, sesuai jadwal pelantikan sekda secara definitif akan dilakukan bulan Agustus 2021. "Dari jadwal tahapan sekda terpilih nanti akan dilantikan pada bulan depan Agustus 2021," terangnya.

Sekedar ketahui, jabatan Sekda Lamongan secara definitif sudah kosong sejak bupati Yuhronur Efendi yang kala itu sebagai sekda mundur dari jabatannya  pada Senin (18/8/2020), karena harus mengikuti kontestasi pilkada mencalonkan menjadi bupati Lamongan.

Usai Yuhronur Efendi mundur, jabatan sekda diisi oleh Herry Pranoto sebagai Plt, dan hanya beberapa bulan diganti dan sekarang dijabat oleh Pj Sekda Aris Mukiyo yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMTSP) Provinsi Jawa Timur.

Berikut jadwal lengkap tahapan seleksi Sekda Lamongan. 

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

1. Pendaftaran tanggal 07 - 13 Juli 2021

2. Seleksi Administrasi 14 Juli 2021

3. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 15 Juli 2021

4. Seleksi Kompetensi Manajerial 21 - 22 Juli 2021

5. Seleksi Kompetensi Bidang 24 Juli 2021

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

6. Pengajuan 3 nama peringkat tertinggi kepada Bupati Lamongan 26 Juli 2021

7. Pengumuman hasil seleksi terbuka JPT Pratama 27 Juli 2021

8. Laporan dan koordinasi hasil seleksi terbuka ke Gubernur dan permohonan persetujuan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN), serta Kemendagri untuk pelantikan calon terpilih 28 Juli 2021
9. Penetapan dan Pelantikan Agustus 2021.jir

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU