Berhadiah Rp 30 Juta, Pemprov Jatim Gelar Sayembara Desain Logo HUT ke-77 Provinsi Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 31 Agu 2022 11:31 WIB

Berhadiah Rp 30 Juta, Pemprov Jatim Gelar Sayembara Desain Logo HUT ke-77 Provinsi Jatim

i

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menggelar sayembara desain logo hari jadi ke-77 dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Provinsi Jatim Oktober mendatang. Berbagai kalangan diperbolehkan untuk mengikuti sayembara berhadiah Rp 30 juta ini.

"Jadi sayembara ini terbuka bagi umum. Pelajar, mahasiswa, profesional, semuanya bisa berpartisipasi. Saya optimistis banyak warga Jatim akan ikut ambil bagian menunjukkan kreativitas dan inovasinya untuk ikut memeriahkan perlombaaan ini," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga: 217 Pos Kesehatan Tersebar di 35 Kabupaten/Kota Jatim Selama Musim Mudik Lebaran

Proses seleksi dilakukan dengan tiga tahapan, yaitu tahap pendaftaran dan pengumpulan hasil karya, tahap penjurian serta tahap pengumuman pemenang.

Pendaftarannya akan dibuka pada Selasa (30/8/2022) hingga Selasa (6/9/2022). Sedangkan batas akhir pengumpulan hasil karya adalah pada Selasa (6/9/2022).

Peserta sayembara diwajibkan melengkapi persyaratan pendaftaran yang dikirim via surel ke [email protected] beserta hasil karya yang dilombakan dengan subjek nama peserta.

Formulir pendaftaran bisa diambil langsung di Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jatim atau bisa juga diunduh melalui alamat: https://bit.ly/3R3HC7C atau situs web http://biroadpim.jatimprov.go.id.

Baca Juga: Khofifah dan Pj Wali Kota Ali Kuncoro Serahkan Santunan 500 Anak Yatim se-Kota Mojokerto

Hasil karya peserta wajib dikirimkan dalam dua format, yaitu PDF dan JPG/PNG dengan resolusi minimal 200 dpi dengan disertai penjelasan terkait filosofi logo, varian-varian logo dan penerapan logo.

Sepuluh besar pemenang akan ditentukan pada kamis (8/9/2022). Mereka akan diminta menjelaskan makna dan filosofi logo secara daring. Pemenangnya diumumkan pada 9 September 2022.

"Pada Kamis (8/9/2022) akan terpilih sepuluh besar dan akan diumumkan untuk diminta menjelaskan makna dan filosofi logo secara online. Pemenangnya akan diumumkan pada 9 September 2022," ujar Khofifah.

Baca Juga: Ungguli Surabaya, Kota Mojokerto Sabet Juara II Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Jatim

Semua hasil karya, kata dia, akan dilakukan seleksi oleh tim juri independen dan profesional dan dipilih tiga terbaik untuk kemudian diputuskan sebagai logo HUT ke 77.

Pemprov Jatim telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 30 Juta dimana dibagi dengan rincian Rp15 juta bagi Juara I, Rp10 juta bagi Juara II dan Rp5 juta bagi Juara III.

"Hasil terbaik nantinya akan kita pakai sebagai logo resmi selama pelaksanaan Hari Jadi Jatim ke-77. Saya sungguh optimis talenta-talenta yang ada di Jawa Timur maupun dari daerah lain akan bisa berkontribusi langsung dalam even akbar tahunan ini," tutup Gubernur Khofifah. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU