Berhasil Selesaikan S2 di Stanford dan Bawa 2 Gelar Sekaligus

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 09 Jun 2021 15:23 WIB

Berhasil Selesaikan S2 di Stanford dan Bawa 2 Gelar Sekaligus

i

Maudy Ayunda. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Penyanyi sekaligus artis Maudy Ayunda mengumumkan kelulusannya dari Stanford University, Amerika Serikat. Maudy Ayunda berhasil menyelesaikan studinya di dua jurusan, yakni Administrasi Bisnis dan Bidang Pendidikan dalam waktu dua tahun.

Maudy menuliskan rasa bahagia menyelesaikan kuliah di tengah pandemi Covid-19. "Saya sudah lulus! Dua tahun benar-benar berlalu. Kata-kata tidak bisa menggambarkan berapa banyak yang sudah saya pelajari dari pengalaman ini, terutama karena diwarnai oleh tantangan yang unik dan tak terduga," tulis Maudy.

Baca Juga: Mantan Thariq Halilintar, Chandrika Chika Positif Narkoba, Sudah Konsumsi Selama Setahun Lebih

Dalam postingannya, Maudy tampil cantik mengenakan kebaya berwarna merah dengan rok batik. Ia pun menyanggul rambutnya sehingga makin terlihat anggun saat mengenakan toga dari Stanford University.

Ia juga menceritakan bagaimana perjuangannya menjalani perkuliahan di masa pandemi. "Maret tahun lalu, pengalaman saya di Stanford berubah dalam semalam. Kelas zoom dan wajib masker mengubah cara saya belajar dan berinteraksi. Tapi di satu sisi, rasa mawas diri saya ditingkatkan," bebernya.

"Saya ditekankan untuk memegang kendali, mempertimbangkan dan mendahulukan prioritas. Saya harus memutuskan dengan cepat dan tanpa penyesalan tentang apa yang benar-benar penting bagi saya," terangnya, Rabu (9/6/2021).

Dan kini Maudy pun sangat bersyukur atas kelulusannya itu. Ia pun berharap agar kelak bisa menerapkan segala hal yang telah dipelajari. "Saya bersyukur untuk setiap hal. Merupakan hal yang sangat luar biasa untuk bisa berjalan di tembok-tembok ini. Saya harap ke depannya saya bisa membayarnya," pungkasnya.

Spontan unggahan Maudy tersebut dibanjiri dengan ucapan selamat dari teman sesama selebriti, penggemar dan juga netizen.

Baca Juga: Fokus Jalani Latihan Beladiri, Cinta Laura Ngaku Alami Cedera Telinga dan Kaki

"Kenapa kalau Maudy Ayunda kuliah rasanya sat set sat set beres wisuda kek gampang banget enggak sih, perasaan baru kemarin bingung pilih univ kok sekarang udah wisuda, lah aku masih gini-gini aja," tulis @balckpapper_.

"Ya Allah pengin kesurupan Maudy Ayunda," tulis @Browniemaniz.

"Maudy Ayunda udah wisuda. Pas dia jadi maba gue udah tahun ke empat kuliah. Sekarang masih ngemis acc aja dari dosen," tulis @baekbaekloe.

Baca Juga: Congrat, Bahagia Beby Tsabina Pamer Cincin Dilamar Anggota DPR RI Rizki Natakusumah

Lebih dari itu, Maudy Ayunda merasa bersyukur atas pencapaian yang diraih. Kini, ia akan fokus menerapkan segala hal yang telah dipelajari.

Seperti diketahui, Maudy Ayunda mengambil Joint Degree Program (JDP) yang merupakan kombinasi dua program gelar pascasarjana yang bisa diambil mahasiswa secara bersamaan di Stanford University.

Maudy Ayunda terdaftar dengan MBA and MA di bidang pendidikan. Sebelumnya, Maudy Ayunda berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di Oxford University pada 2016. Di sana, dia mengambil jurusan politik, filsafat, dan ekonomi. Jurusan tersebut merupakan jurusan sulit dengan saringan masuk yang ketat. Hebatnya Maudy Ayunda mampu lulus hanya dalam waktu tiga tahun dengan predikat cumlaude. Dsy18

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU