Berjualan Kura-Kura, Alfathan Raup Omzet 30 Juta

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 14 Apr 2021 14:14 WIB

Berjualan Kura-Kura, Alfathan Raup Omzet 30 Juta

i

Alfathan dengan kura - kura Aldabran miliknya. SP/ Satrya Nugraha

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Maraknya usaha berjualan kura kura karena permintaan yang cukup tinggi di Surabaya sendiri. Dimulai setelah viralnya artis Irfan Hakim memamerkan kura kura kesayangannya di Channel Youtubenya, Alfathan memulai untuk mencoba peruntungannya menjual beberbagai macam jenis kura kura.

Kura - kura termasuk hewan yang mudah untuk dirawat, menjadikan satwa tersebut memiliki banyak peminat untuk memeliharanya. Dengan berbagai macam sayur - sayuran seperti sawi, bayam, dan buah buahan untuk menjaga protein yang dimiliki kura - kura tersebut.

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

Sedangkan mengenai pemeliharaan kura - kura, diharuskan mengerti cara mengatur suhu ruangan agar binatang kesayangan mereka tidak mudah terserang penyakit, kura kura yang berukuran 5 cm memerlukan lampu bertenaga 5 watt untuk menjaga suhu mereka. Dan semakin besar kura - kura tersebut, maka asupan cahaya matahari sangat diperlukan.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

"Untuk kura kura berkisaran ya, ada yang dari brazil dengan harga 1.5 juta untuk ukuran kecil, hingga yang paling unik dan susah di kembang biak yaitu kura kura Aldabra, Aldabra sendiri bisa hidup hingga 100 tahun dan ukuran yang lumayan besar, asal muala kura - kura Aldabra sendiri dari pulau kelahiran mereka yaitu Pulau Atol Aldabra. Harga untuk jenis Aldabra sendiri bisa mencapai 30 juta untuk ukuran 10 cm, karena memang Aldabra sendiri susah dikembang biakkan dan keinginan masyarakat yang lumayan banyak untuk memiliki kura - kura jenis tersebut," ujar Alfathan, Owner Repsworld, Rabu (14/4/2021)

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

Alfathan sendiri bisa mendapatkan omzet hingga 30 juta dengan menjual dan mengembang biakkan kura - kura kesayangannya. Dengan adanya event pencipta reptil yang diadakan oleh Royal Plaza, Alfathan mengharapkan peminat dan pencinta kura - kura semakin banyak. Str

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU