Berkat Kepiawaian Bupati Sampang, Eks Penganut Syiah Pulkam

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 29 Apr 2022 22:18 WIB

Berkat Kepiawaian Bupati Sampang, Eks Penganut Syiah Pulkam

i

Slamet Junaidi.

SURABAYAPAGI.Com, Sampang- Berkat kepiawaian dan kerja keras selama menjabat Bupati Sampang H Slamet Junaidi, berhasil menjemput puluhan eks penganut Syiah Tajul Muluk yang masih berada di Rusunawa, Jemundo, Sidoarjo, Jawa Timur, ke kampung halamannya, Jumat (29/4/2022).

Sedangkan penganut eks Syiah Tajul Muluk tersebut berasal dari dua desa, yakni Desa Karang Gayam, Kecamatan Omben, dan dari Desa Blu'uran Kecamatan Karang Penang.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengatakan, penjemputan ini merupakan rasa kemanusiaan kami. Apalagi di momen menjelang lebaran ini.

"Ini adalah momen yang baik untuk menjemput warga kita yang ada di Sidoarjo," kata Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Jumat (29/4/2022).

H. Slamet Junaidi menjelaskan banyak sesuatu yang perlu kita pikirkan, termasuk tempat tinggal mereka yang ada di kampung halamannya, yang dulu sempat dibakar oleh warga setempat.

"Kami minta kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR, untuk segera dibangunkan rumah bagi mereka," katanya. H Slamet Junaidi mengatakan untuk pemulangan ini, nanti akan bertahap. Untuk kali ini, sebanyak 53 jiwa dengan rincian 14 Kartu Keluarga (KK).

"Pemulangan ini nantinya maksimal 3 tahap," ujar politikus dari Nasdem Sekedar perlu diketahui hadir dalam penjemputan ini, Bupati Sampang H Slamet Junaidi, wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Forkopimda Kabupaten Sampang, tim 5 dari desa Karang Gayam dan desa Blu'uran.gan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU