Berkendara saat Mabuk, 3 Remaja Tabrak Pohon

Motor korban hancur setelah menabrak pohon.

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Seperti yang dialami tiga remaja di Jombang. Diduga berkendara dalam kondisi mabuk, tiga remaja menabrak sebuah pohon di jalan KH Wahid Hasyim, kelurahan Jombang, Selasa (24/8) dini hari.

Akibatnya, satu remaja yang diketahui bernama Muhammad Dimas Setiawan (17), meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan dua teman yang dibonceng yakni Muhammad Amirul Musa Alima Thoriq (16) mengalami patah tulang kaki, dan Muhammad Heri (22) mengalami luka ringan. Mereka semua berasal dari Dusun Sarirejo, Desa Trawasan, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto menjelaskan, laka lantas tunggal ini terjadi dini hari tadi sekira pukul 01:00 WIB. Mereka mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol S 3686 WAC dengan berboncengan tiga.

"Mereka melaju dari arah selatan ke utara. Saat tiba di TKP, pengemudi kurang hati-hati sehingga kendaraan oleng ke kiri dan menabrak pohon di kiri jalan," ungkapnya.

Dari hasil olah TKP, petugas menemukan miras kemasan botol yang disimpan di dalam jok sepeda motor. Atas temuan tersebut, Rudi menduga ketiga remaja dalam kondisi mabuk saat mengendarai sepeda motor sehingga memicu terjadinya kecelakaan tunggal.

"Kita temukan ada minuman di jok motor. Ketiga korban juga tercium aroma alkohol," terang Rudi.

Ketiga remaja selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, guna dilakukan perawatan medis.

"Pengemudi ini meninggal di lokasi dengan luka parah di kepala. Satu penumpang alami patah tulang dan dan penumpang satunya alami luka ringan," pungkas Rudi.