Bermodal Tabungan THR, Sandy Jadi Jutawan Panganan Ringan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 11 Jul 2021 11:24 WIB

Bermodal Tabungan THR, Sandy Jadi Jutawan Panganan Ringan

i

Sandy dengan olahan snack produksinya. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kehadiran e-commerce menjadi tips sukses pengusaha IKM, Sandy yang merupakan pengusaha brand panganan ringan (snack) yang bisa diterima oleh semua kalangan dan menjadi icon baru produk oleh-oleh dari Surabaya.

Sebagai pelaku industri, hal yang dia kedepankan adalah menjaga kualitas produk sembari terus melakukan inovasi sehingga dapat menjaga loyalitas pelanggan dan memperluas bisnis.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Dengan mengeksplorasi resep-resep kue kering dan kue basah yang unik dan dengan added value yang susah ditiru, membuat penjualan serta branding 'Guna Guna Snack' terus meningkat.

Bermodal tabungan THR dirinya dan istrinya sewaktu masih bekerja sejumlah Rp 10 juta, Sandy memulai mimpinya untuk menjual snack. Namun awalnya dia masih menjual snack curah yang kemudian dipacking ulang dengan brand yang dia buat yakni 'Guna-Guna Snack'.

'Guna-Guna' dipilih sebagai nama karena unik, ear catching, dan menimbulkan kesan penasaran. Saat itu, keuntungan yang dia dapat masih sangat kecil, sekitar Rp 3 juta hingga Rp 5 juta per bulan.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

Namun, sejak bergabung dengan salah satu platform e-commerce, omzetnya naik beberapa kali lipat, yakni sebesar Rp 20 juta per bulan. Sekarang 'Guna-Guna Snack' berjalan dengan 3 orang karyawan.

"Sekarang omzet Rp 20 juta per bulan. Dalam memilih market place, saya mencari market place yang benar-benar menjual produk yang kita ciptakan sendiri. Jadi tidak menjual produk reseller," ungkapnya.

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

Dengan omset rata-rata 20 juta per bulan, 'Guna Guna Snack' masih berencana terus memperkuat branding dengan promosi yang gencar melalui event-event offline, maupun branding melalui digital marketing.

"Memperkuat lini bisnis digital dengan kerjasama bersama e-commerce pilihan yang support maksimal. Ini sesuai visi misi yang diusung yaitu menjadi salah satu icon oleh-oleh Kota Surabaya yang terdepan dan mendunia dengan mengedepankan inovasi tiada henti untuk kepuasan pelanggan," jelasnya. Dsy8

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU