Bersama KONI Bangkalan, MH Said Abdullah Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Atlet

Ketua SAI Bangkalan (kiri) sedang memaparkan wawasan kebangsaan

SURABAYA PAGI, Bangkalan- Ketua Banggar DPR RI, MH Said Abdullah terus memberikan wawasan kebangsaan Kepada semua lapisan masyarakat, kali ini wawasan kebangsaan diberikan kepada Atlet dibawah naungan KONI Bangkalan.

Paparan wawasan kebangsaan bertempat di kantor KONI Kabupaten Bangkalan Kompleks Ruko Khanyangan Resident disampaikannya Ketua Said Abdullah Institut (SAI) kabupaten BANGKALAN Safi'. Safi' menyampaikan, pemahaman wawasan kebangsaan ini perlu ditanamkan kepada para atlet yang ada di bawah naungan KONI Bangkalan.

Agar, mereka tidak mudah terpengaruh oleh ajaran transnasional.

"Dengan mudahnya pemahaman masuk ke negara Indonesia, perlu kita antisipasi dengan mendoktrin kaum millenial, khususnya para atlet Cabor," kata dia.

Safi' juga menjelaskan, wawasan kebangsaan yang dimaksud yaitu empat pilar. Diantaranya, Pancasila, Undang-Undang Dasar Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pria yang juga menjabat Dekan Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura (FH UTM) mengajak kepada masyarakat, khususnya para atlet, agar segala bentuk perlawanan terhadap ideologi negara harus ditentang demi keutuhan NKRI.

"Mari bersama kita melawan upaya penyebaran radikalisme di tengah masyarakat," ucap dia. Sementara Ketua KONI Kabupaten Bangkalan, Moch Fauzan Ja'far merasa senang, karena dengan kolaborasi dengan MH Said Abdullah, para atlet di bawah naungannya bisa diberi pemahaman tentang wawasan kebangsaan.

"Saya yakin para atlet memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Sebab di setiap pertandingan olahraga selalu dikumandangkan lagu Indonesia Raya," kata dia.

Fauzan, sapaan akrabnya berharap, pemahaman empat pilar kebangsaan yang di dapat dalam kesempatan ini dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Tak hanya itu, juga dapat disalurkan kepada yang lain.

"Semoga dapat memantapkan rasa nasionalis dan cinta tanah air kepada para atlet," pungkasnya. Selain memberikan wawasan empat pilar kebangsaan, MH Said Abdullah juga menyalurkan bantuan berupa ratusan sembako kepada para atlet Cabor KONI Kabupaten Bangkalan.wa