Berstatus Terdakwa Pembunuhan, Sambo Malah Digilai Emak-emak

Syarifah, wanita yang ngefans Ferdy Sambo

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Berstatus terdakwa, Ferdy Sambo tiba-tiba menarik perhatian emak-emak alias kaum hawa. Setelah heboh seorang wanita menerobos sidang untuk bertemu Sambo, kini suami Putri Candrawathi ini diisukan punya istri kedua. Hal tersebut divisualkan dalam sebuah video yang menarasikan bahwa  pembunuhan Brigadir J itu poligami

Video yang beredar itu memperlihatkan seorang wanita sedang buru-buru memasuki mobil. Nampaknya, wanita tersebut sedang menghindari sejumlah wartawan yang mengelilinginya setelah usai menjenguk di Rutan Brimob.

Wanita dalam video pendek itu dinarasikan sebagai istri Ferdy Sambo selain Putri Candrawathi. "Terungkap Ferdy Sambo Punya Istri Dua", begitu narasi yang ada dalam video tersebut.

Selain itu, dalam video yang turut diunggah oleh akun instagram @tante.rempong.official tersebut, tertulis juga sebuah narasi sebagai berikut: "Ferdi terancam hukuman mati, wanita ini datang menjenguk"

Selain itu, akun @tante.rempong.official juga menambahkan keterangan "Haaah???? Punya istri kedua?? Menurut klean gimana makk?" dalam unggahannya dilihat mamagini pada Minggu (4/12/2022).

Unggahan video yang menarasikan bahwa mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo itu pun segera mendapatkan berbagai tanggapan warganet. Ada netizen yang berpendapat bahwa wajar jika Ferdy Sambo memiliki dua istri. "Wajarlah. Sambo ganteng. Ama tom cruise 11/12 dah." kata Akun @panj*** dengan membubuhkan emote tertawa.

"Parah si seorang jenderal punya 2 istri. Setau aku di institusi polri g bisa memiliki 2 istri, koreksi klw salah" kata @vic***

"Si mbak yg pake kaos sambo kemaren jangan2 istri ke 3" ujar @van***

Sebagaimana diketahui, seorang anggota polisi memang dilarang memiliki dua istri. Larangan beristri dua atau poligami sudah ada sejak pemerintahan Presiden Soeharto di masa Orde Baru. Apapun alasannya, anggota Polri dan TNI dilarang berpoligami.

Meski begitu, hingga berita ini diturunkan, belum ditemukan konfirmasi resmi terkait narasi Ferdy Sambo yang memiliki dua istri.

Hingga saat ini, istri Ferdy Sambo yang jelas diketahui hanyalah Putri Candrawathi yang juga turut menjadi terdakwa dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Bahkan, apa yang digulirkan pengacara keluarga Brigadir J, Kamarudin Simanjuntak, bahwa Ferdy Sambo punya wanita lain diluar Putri Candrawathi, sedikit terkuak. Kamarudin Simanjuntak pernah menyebut di beberapa media dan penyidik, bahwa ada ‘Si Cantik dari Ferdy Sambo’.

Apalagi, Bharada E sempat mengungkapkan ada seorang wanita misterius yang sedang menangis di rumah Ferdy Sambo yang berada di Jalan Bangka, Jakarta Selatan pada bulan Juni lalu.

Sontak saja, kesaksian dari Richard Eliezer tersebut langsung dikaitkan dengan kabar yang selama ini santer beredar.

Bahkan rumor tersebut sempat dianggap sebagai akar permasalahan hingga berujung pada kejadian penembakkan terhadap Brigadir J.

 

Dibantah Pihak Sambo

Beredarnya video viral ini membuat kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawati yakni Arman Hanis angkat bicara. Ia menyatakan bahwa video tersebut tidak benar.

Dikutip dari salah satu portal digital, Arman Hanis menjelaskan sebab video tersebut tidak benar. “Informasi dari mana itu. Saya tegaskan informasi tersebut tidak benar,” kata Arman kepada salah satu media digital pada Sabtu (3/12/2022).

Pengacara dari terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawati juga menyampaikan bahwa berita tersebut hoax.

“Itu sudah pasti hoax. Video tersebut tidak ada hubungannya dengan klien kami. Sangat disayangkan ada orang-orang yang menyebarkan hoax dan mengambil keuntungan dari penyebaran berita bohong,” ungkap Arman.

Selain itu, pengacara Ferdy Sambo ini juga menegaskan bahwa video tersebut diambil bukan di Mako Brimob, sedangkan kliennya ditahan di Mako Brimob. “Bagaimana bisa disebut membesuk klien kami? Pak FS ditahan di mako brimob dan video itu bukan di Mako brimob,” tambahnya kemudian.

 

Minta Dinikahi

Sebelumnya, seorang wanita bernama Syarifah telah menyita perhatian karena aksinya menerobos penjagaan saat sidang pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022).

Saat itu, Syarifah menerobos untuk menghampiri Ferdy Sambo yang tengah diadili. Soal aksinya itu, Syarifah mengaku melakukan hal nekat itu karena ngefans berat dengan dalang utama pembunuhan Brigadir J itu.

Tak sekadar ngefans, Syarifah juga sudah cinta mati dengan eks Kadiv Propam Polri itu. Bahkan kalau bisa, ia ingin menjadi istri Ferdy Sambo.

Hal itu diungkap Starifah dalam tayangan YouTube Uya Kuya TV pada Jumat (2/12/2022). "Sekarang single parent, pengen nikahnya sama lelaki kayak Pak Sambo. Pak Sambo aku ingin jadi istri mu pak Sambo, love you," kata Syarifah.

"Istri yang kedua gapapa, kalo dia gamau gapapa yang penting dia bahagia. Tapi aku yakin pak Sambo akan bahagia menikah dengan aku karena aku akan menerima dia apa adanya, tulus sayang dari hati," lanjutnya.

Syarifah mengaku banyak menerima hujatan karena ngefans dengan pelaku pembunuhan. Namun, ia tak peduli akan itu semua. "Banyak yang bilang gila stress, tapi aku ga peduli, boleh di tes aku sehat. Biarpun aku dihujat seluruh Indonesia dibilang gila, apapun segala macem aku tetep cinta sama Pak Sambo, aku rela mati demi Pak Sambo," ungkapnya.

Ia memilih cuek akan hujatan yang dilayangkan netizen padanya. "Cuekin aja, mereka bilang aku gila terserah, ga penting. Aku bapernya sama Pak Sambo," ujarnya.

Tulus ingin menikah dengan Ferdy Sambo, Syarifah pun meminta izin ke Putri Candrawathi. "Bu gapapa saya jadi istri kedua bapak, saya sayang banget tapi ga ada niat ngerebut. Kalo pak Sambo mau, dan dia mau nikahin aku ya aku izin ke bu Putri," kata Syarifah.

Dalam kesempatan itu, Syarifah juga mengungkap harapan akan hukuman Ferdy Sambo diringankan. Selama Ferdy Sambo menjalani hukumannya, Syarifah menyatakan kesediaannya untuk mengurus anak-anaknya. jk/erk/cr5/ril