Bertambah 1 Orang, Pasien Covid-19 Kota Mojokerto Kini Menjadi 21 Orang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 11 Jun 2020 15:29 WIB

Bertambah 1 Orang, Pasien Covid-19 Kota Mojokerto Kini Menjadi 21 Orang

i

Kegiatan rapid test beberapa waktu yang lalu di Pemerintah Kota Mojokerto. SP/ GM

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Pandemi Covid-19 menyerang berbagai sendi kehidupan masyarakat khususnya di Kota Mojokerto. Penerapan Protokol kesehatan, himbauan, terus dilakukan Pemerintah Kota Mojokerto guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kini pasien terkonfirm Positif Covid-19 di Kota Kojokerto menjadi 21 orang, penambahan 1 pasien pertanggal 10/6-2020  yakni pasien nomor 21. Hal tersebut dikatakan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Pasetyo,  Rabu, (10/6/2020).

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

“Pasien 21 ini perempuan berisial Ny. S (55) yang berprofesi sebagai PNS, yang beralamat di Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari,” ungkapnya.

Hasil rapid test, lanjut Gaguk, yang dilakukan di labkesda Kota Mojokerto pada tanggal 31/5 hasilnya reaktif, dan dilakukan tindak lanjut swab pada tanggal 3/6 yang hasilnya Positif.

Berdasarkan data pasien 21 tidak memiliki riwayat penyakit bawaan baik Hipertensi, Diabetes, Liver, maupun TBC. Dari hasil penelusuran sementara tim Gugus Tugas ditemukan dua orang yang kontak langsung dengan pasien 21 yakni suami dan anaknya, dan segera dilakukan Rapid Test.

“Saat ini pasien 21 sudah menjalani karantina di rusunawa Cinde,” tegas Gaguk selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto.

Pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat untuk terus melakukan dan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, physical distancing, serta mencuci tangan  memakai sabun membilasnya dengan air mengalir, dengan begitu persebaran covid-19 bisa berkurang. 

 

Berikut data lengkap 20 pasien positif Covid-19 di Kota Mojokerto :

1. Dokter berinisial H, Pria 32 tahun warga Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto. Kini masih dirawat di ruang Isolasi RSUD Wahidin Sudiro Husodo. (Sekarang dinyatakan sembuh)

2. dr Langit Kresna Janitra, Kabid P2P Dinkes Kabupaten Mojokerto, asal Kecamatan Magersari. (Sekarang dinyatakan sembuh)

3. Pria berusia 27 tahun, Anak Buah Kapal (ABK) warga Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon. Kini diisolasi di dalam Kapal oleh KKP.

4. Wanita berinisial S usia 36 tahun, warga Prajurit Kulon, Kecamatan Prajurit Kulon. Kini diisolasi di Rusunawa, karena tanpa gejala (OTG).

5. Bocah perempuan berusia 9 tahun, warga Prajurit Kulon, Kecamatan Prajurit Kulon. Kini diisolasi di Rusunawa, karena tanpa gejala (OTG).

6. Pria berinisial S usia 58 tahun, warga Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari. Kini diisolasi di Rusunawa karena tanpa gejala (OTG).

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

7. Wanita berinisial D usia 32 tahun, warga Kedundung Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Kini diisolasi di Rusunawa karena tanpa gejala (OTG).

8. Bocah Laki-laki berinisial F usia 7 tahun 5 bln asal Kelurahan Prajurit Kulon, Kecamatan Prajurit Kulon. Sekarang menjalani karantina di rusunawa.

9. Pria berinisial M usia 59 tahun 9 bulan, penjual buah asal Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari. Sekarang karantina di Rusunawa.

10. Wanita berinisial K usia 55 tahun 11 bulan, penjual buah asal Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

11. Pria berinisial T usia 38 tahun 11 bulan, wiraswasta, asal Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

12. Wanita berinisial NY usia 32 tahun 6 bulan, punya Toko Sembako di rumahnya, asal Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

13. Pria berinisial Y usia 37 tahun 2 bulan, tenaga medis, asal Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

14. Wanita berinisial TM usia 44 tahun 7 bulan, penjual makanan, asal Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, meninggal dunia dan dimakamkan malam ini di Makam Balongsari.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

15. Pria berinisial B usia 32 tahun, karyawan swasta di Surabaya, asal Kelurahan Blooto, Kecamatan Magersari.

16. Wanita berinisial F Usia 49 tahun, Karyawan Swasta di Sidoarjo, asal Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan.

17. Wanita berinisial F usia 43 tahun, PNS asal Kelurahan Meri Kecamatan Kranggan.

18. Pria berinisial ID usia 36 tahun, Pedagang asal Kelurahan Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon.

19. Wanita berinisial F usia 42 tahun, Pedagang di Pasar Brangkal, warga Kelurahan, Kecamatan Prajurit Kulon.

20. Anak Perempuan berinisial C usia 10 tahun, tinggal di Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

21. Wanita berinisial S usia 55 tahun, PNS, yang beralamat di Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari.  dsy8

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU