Besok, Direncanakan Dua RS Darurat Tambahan Bisa Beroperasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 22 Jul 2021 11:37 WIB

Besok, Direncanakan Dua RS Darurat Tambahan Bisa Beroperasi

i

Proses persiapan lapangan indoor Gelora Bung Tomo Surabaya jadi lokasi RS Darurat pasien covid-19. SP/RS/SURYANTO

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tengah menyiapkan dua rumah sakit darurat tambahan. Dua RS Darurat ini ditempatkan di GOR Indoor kompleks Gelora Bung Tomo (GBT) dan Lapangan Kalibokor. Rencananya, RS Darurat itu akan beroperasi akhir pekan ini.

 Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan, langkah tersebut dimaksudkan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. “Sudah siap tempatnya semua, mudah-mudahan Jumat sudah beroperasi. Sehingga tidak ada lagi warga Surabaya yang isoman, kalau rumahnya tidak memenuhi syarat untuk isoman,” kata Eri di Balai Kota Surabaya, kemarin.

Baca Juga: DJP Jatim 2 Gandeng Media untuk Tingkatkan Pencapaian Target Pajak

Dia pun mengajak seluruh warganya untuk memperketat penerapan protokol kesehatan, setelah pemerintah pusat mengumumkan perpanjangan PPKM darurat. Eri mengatakan, apabila dalam sepekan ke depan terjadi penurunan kasus Covid-19 yang signifikan, Presiden Joko Widodo berjanji akan melakukan relaksasi untuk menggerakkan roda perekonomian.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

“Saya berharap betul kepada warga Surabaya. Ayo dalam seminggu ini kita berjibaku supaya minggu depan ini bisa turun, sehingga bisa dilakukan relaksasi. Saya sudah sampaikan kepada jajaran Pemkot (Surabaya) untuk turun dan melakukan pengecekan terus menerus,” ujarnya.sb4/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU