Betrand Peto, Pribadi yang Berbakat Hingga Jadi Penyanyi Kondang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Mar 2021 10:57 WIB

Betrand Peto, Pribadi yang Berbakat Hingga Jadi Penyanyi Kondang

i

Betrand Peto Putra Onsu. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Betrand Peto Putra Onsu dikenal luas masyarakat sebagai putra angkat Ruben Onsu dan Sarwendah Tan. Betrand semakin digemari publik setelah tembang yang dibawakannya, Titip Rindu Buat Ayah. Lagu ciptaan Ebiet G. Ade itu terdengar sangat cocok dinyanyikan Betrand.

Tak hanya andal bernyanyi, pemilik nama lahir Alfonsus Toribio Tenkudi ini juga punya bakat mumpuni dalam berakting. Meski usianya baru lima belas tahun, namun tampaknya Betrand ingin mengikuti jejak ayah angkatnya sebagai presenter. Baru-baru ini, ia terus mengasah keterampilannya membawakan acara dan menjadi host dalam My Trip My Adventure (MTMA) Kids di Trans TV.

Sebelum menjadi putra keluarga Onsu, Betrand yang orang tuanya sudah berpisah itu diasuh sejak bayi oleh nenek dan kakeknya. Walaupun masih bocah, namun ia sudah menunjukkan karakternya yang rajin dan giat. 

Sebelum akhirnya hijrah ke ibukota, ia selalu membantu sang nenek mengais rezeki sepulang sekolah. Caranya dengan mencari dan menangkap belut tengah malam, hingga berdagang ikan juga babi. Dari ikhtiarnya tersebut, Betrand bisa mengantongi sekitar Rp20 ribu setiap harinya.

Tak dapat dipungkiri, karier Betrand Peto tak lepas dari sejarah hidupnya yang sedang dalam proses adopsi dengan keluarga Ruben Onsu. Ruben yang telah menikah dengan mantan member Cherrybelle, Sarwendah Tan ini mengadopsi Betrand di umurnya yang menginjak 13 tahun.

Namun meski saat ini Ruben telah mendapatkan hak asuh, status bocah tersebut belum bisa dikatakan anak angkat sepenuhnya. Jika usianya sudah mencapai 17 tahun nanti, ia akan terlibat dalam penentuan hak angkat bagi Ruben Onsu kepadanya. Kendati demikian, Betrand dan keluarga barunya tampak cocok, akur, kompak, dan harmonis. 

Berkat ketekunannya mengasah bakat, ia pun berhasil meraih sejumlah prestasi dan penghargaan berharga. Baik sebagai individu maupun bersama keluarga tercinta, bintang iklan Ruangguru dan Vitagen Series ini telah memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi.

Betrand berhasil mengantongi penghargaan Penyanyi Cilik Paling Viral dari Anugerah Dangdut Indonesia 2019. Kemudian ia berhasil meraih penghargaan Idola Kesayangan dari Mom And Kids Awards 2020.

Seiring dengan berjalannya waktu, Betrand juga menapaki kariernya sebagai host di layar kaca. Selain terlibat dalam sebuah acara web bertajuk Rumah Kasih di tahun 2019 lalu, ia kini mengikuti jejak Ruben Onsu dengan menjadi presenter.

Ia tak hanya tampil membawakan My Trip My Adventure Kids yang tayang di Trans TV. Betrand juga diketahui muncul dalam Menebar Berkah ala Bensu, Diary The Onsu, Kontes Dangdut Indonesia 2020, Playtime, hingga Cerita si Ruben. 

Sejak berada dalam pengasuhan Onsu, ia tak hanya dilimpahi dengan kasih sayang, perhatian, dan kepedulian. Ia juga dihujani dengan segala kebutuhan hidup yang lebih dari cukup.  Betrand diketahui mengenyam bangku pendidikan di sekolah ternama. Terkenal elit dengan patokan biaya yang tak bisa dibilang murah, ia menempuh pendidikan di Jakarta Pusat, tepatnya SMP Perguruan Cikini (Percik). Dsy6

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU