Bhayangkari Polres Blitar Bantu Percepatan Target Vaksin Nasional

SURABAYAPAGI Blitar- Ratusan warga masarakat berbondong bondong datangi Polres Blitar pada Sabtu ( 3/7/2021) kedatangan mereka untuk menerima Vaksinasi Gratis yang di selenggarakan oleh Ibu Bayangkari Polres Blitar bersama team relawan Satgas Covid, juga tenaga Urkes Polres Blitar. Menurut volda Leonard M Sinambela selaku Ketua Bayangkari Polres Blitar, guna membantu tugas Polri dalam menuntaskan target Pemerintah dalam melaksanakan Vaksinasi Nasional, sesuai target yang di tuju, sehingga masarakat bisa terjangkau untuk mendapatkan Vaksinasi untuk kenjaga kesehatan masarakat dalam menanggulangi Pandemi Covid.

" Jadi kita Ibu Ibu Bayangkari Polres Blitar menbantu percepatan Vaksinasi kepada masarakat yang di targetkan Pemerintah, sehingga masarakat terhindar dari Virus Covid-19," ungkap Volda didampingi Waka Pokles Blitar Kompol Wiji Rahayu SH. Sementara petugas dari Vaksinasi selain melibatkan tenaga relawan juga Bayangkari terjun langsung melakukan kegiatan mulai oebdataan, pendaftaranbsampai Suntik Vaksinasi di lakukan Ibu ibu Bayangkari bersama Tim Urkes Polres Blitar.

" Jadi kita melibatkan 16 ibu ibu yang kesemuanya merupakan Bhayangkari Polres Blitar sekaligus berprofesi sebagai tenaga kesehatan dan dokter, untuk memberikan pelayanan vaksinasi covid 19 bagi warga sekitar Mapolres Blitar," tambah Volda pada Wartawan.

Selain itu bila waktu yang di rencanakan habis sebelum semua ter Vaksinasi, Bayangkari membuka gerai vaksinator di Aula Hogeng Imam Santoso Polres Blitar. Tak jauh apa yang di ungkapkan Ketua Bayangkari Ny.Volda Leonard, Kapolres Blitar juga menyampaikan, dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi nasional ikut andil dengan cara membuka gerai gerai vaksin diseluruh wilayah Kepolisian mulai dari tingkat Mabes, Polda Dan Polres Polres, saat meninjau kegiatan Vaksinasi oleh Ibu Ibu Bayangkari di Gerai Gedung Hugeng Iman Santoso. Dalam.kesrmpatan itu Kapolres mengungkapkan, rasa terimakasihnya kepada ibu ibu bhayangkari yang beprofesi sebagai tenaga kesehatan disela sela waktu luangnya mau ikut serta dalam memberikan pelayanan kepada warga yang menginginkan vaksinasi di gerai Polres Blitar.

“ Saya sangat berterimakasih kepada ibu ibu bhayangkari yang diluar kesibukannya mau berkontribusi dan mendukung kegiatan Kepolisian dalam program percepatan vaksinasi nasional ini." ujar AKBP.Leonard M Sinambela.

Menurutnya Polres Blitar sendiri saat ini mempunyai 3 gerai vaksinasi yang pertama di klinik Pratama Polres Blitar, Kantor bersama Samsat dan Gerai Vaksin yang berada di Mapolres Blitar.

“ Khusus hari ini Gerai Vaksinasi yang di dukung ibu ibu bhayangkari menargetkan 350 warga sekitar Polres dan untuk Poliklinik kurang lebih 200 masyarakat," terang Kapolres.

Kegiatan vaksinasi ini setiap harinya berjalan dengan sasaran warga masyarakat yang sedang mengurus surat surat kepolisian seperti SKCK, SIM di Polres Blitar maupun surat surat kendaraan di Kantor bersama Samsat Blitar. Sedangkan gerai Mapolres direncakan memberikan pelayanan seminggu 2 Kali.

Kapolres jugaberharap warga masyarakat terus semangat melkukan vaksinasi dan mau memanfaatkan fasilitas yang disediakan Polres Blitar.Les