BI Anugerahi PP Sunan Drajat Terbaik se Jatim dalam Pendukung Ekonomi Syariah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 30 Nov 2022 19:59 WIB

BI Anugerahi PP Sunan Drajat Terbaik se Jatim dalam Pendukung Ekonomi Syariah

i

Gus Anas Al-Hifni, S.E.I., M.S.I, pimpinan Perekonomian PP Sunan Drajat empat dari kiri menerima penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur BI, Perry Warjiyo. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Pondok Pesantren Sunan Drajat (PPSD) Paciran Lamongan, kembali mendapatkan penghargaan sebagai yang terbaik se Jawa Timur dalam pendukung ekonomi syariah dari Bank Indonesia (BI), dan penghargaan itu diberikan Rabu (30/11/2022) di Surabaya.

Penghargaan bergengsi tingkat Jawa Timur ini diserahkan oleh BI ke Dr. H. Anas Al-Hifni, S.E.I., M.S.I, pimpinan Perekonomian PP Sunan Drajat, dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Tahun 2022, yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

Mendapatkan penghargaan tingkat Jatim, yang sebelumnya juga pernah mendapatkan penghargaan Pesantren Unggulan ISEF Award 2022, dalam pengembangan ekonomi Pesantren, Gus Anas biasa dipanggil mengungkapkan rasa syukurnya atas anugerah ini.

Semua penghargaan ini kata Gus Anas, didedikasikan kepada pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, KH. Abd Ghofur beserta seluruh keluarga besar pondok peninggalan wali ini, dan khususnya stakeholder Perekonomian PPSD, yang selalu dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan yang terbaik untuk ummat.

"Alhamdulillah kami bersyukur atas penghargaan ini, tentu penghargaan ini sebagai penyemangat kami di perekonomian PPSD untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan yang terbaik untuk ummat," terangnya.

Baca Juga: Warga Lamongan Selatan Kini Bisa Nikmati SPAM Mojolagres

 

Penghargaan ini bagi Gus Anas dan tim Perekonomian PPSD sangat luar biasa, di dapat setelah dua tahun perekonomian lesu karena diguncang akibat pandemi covid-19 lalu. "Alhamdulillah kita meraih penghargaan yang luar biasa, ini semua berkat kerja keras seluruh stakeholders PP Sunan Drajat, terutama tim handal Perekonomian Sunan Drajat semoga kedepan bisa menjadi lebih baik lagi,"harapnya.

Dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Tahun 2022 dengan mengambil tema Sinergi dan Inovasi : Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju.

Baca Juga: Lembaga Sosial Terus Diberdayakan Untuk Bisa Turunkan Angka Kemiskinan

Seperti diketahui, PP Sunan Drajat selain mencetak santri bisa menguasai ilmu Iptek dan Imtaq, di pondok yang didirikan oleh KH. Abd Ghofur ini juga memiliki sejumlah bisnis dalam ikut membangkitkan dan mengembangkan ekonomi keuangan syariah, diantaranya BMT, Toserba, Rumah Makan di Malaysia, material pengurukan, pabrik dll. jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU