Bikin Bangga, Mas Bub Ditho Kenakan Sepatu Produk UMKM Kabupaten Kediri Saa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 26 Feb 2021 19:34 WIB

Bikin Bangga, Mas Bub Ditho Kenakan Sepatu Produk UMKM Kabupaten Kediri Saa

i

Bupati Kediri terpilih Haninditho Himawan Pramana saat dilantik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Sebanyak 17 Bupati/Wali Kota terpilih hasil Pilkada serentak 2020 di Jawa Timur diambil sumpah jabatan dan dilantik hari ini, Jumat (26/2/2021). Salah satunya pasangan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa yang juga ikut diambil sumpah jabatan dan pelantikan di Gedung Grahadi Surabaya, sore tadi.

Pelaksanaan pelantikan ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kemendagri. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut dilakukan secara tiga tahap. Untuk Bupati Kediri dan Wakil Bupati Kediri masuk dalam jadwal di tahap ke tiga pukul 16.00 WIB bersamaan dengan 4 Bupati/Wali Kota daerah lain seperti Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Lamongan. Kali ini acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Baca Juga: Mas Dhito Pastikan Tidak Terjadi Lagi Kelangkaan Minyak Goreng

"Kami memastikan bahwa pelaksanaannya dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa mengatakan, selamat atas pengambilan sumpah jabatan yang berjalan lancar. "Selamat melaksanakan tugas. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya atas nama Presiden RI dan Gubernur Jawa Timur," tandasnya.

Dalam pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tahap ketiga ini juga hadir tamu undangan istimewa yakni Sekretaris Kabinet RI, Pramono Anung beserta istrinya. Pramono menghadiri undangan serta ikut menyaksikan putranya Haninditho Himawan Pramana secara resmi dilantik menjadi Bupati Kediri.

Baca Juga: Hibah Sapi, Mas Dhito Canangkan Kemandirian Pangan

Selain itu ada yang membanggakan dalam pelantikan Bupati Kediri terpilih Haninditho Himawan Pramana hari ini. Dengan memakai Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) Mas Bub Ditho panggilan akrabnya menyerasikan pakaiannya dengan mengenakan sepatu warna putih hasil produk UMKM Kabupaten Kediri. Sepatu kulit ini merupakan buatan UD. Katon Ragil pengrajin sepatu kulit asal Desa Parerejo Gedangsewu, Kabupaten Kediri.

"Yang bikin saya seperti anak muda yakni produk UMKM ini. Jadi Kabupaten Kediri ini memang sedang saya genjot produk UMKM-nya. Mulai hari ini saya sendiri sudah menggunakan produk UMKM. Jadi mulai senin besok saya wajibkan seluruh dinas untuk menggunakan produk-produk UMKM, karena bagaimanapun untuk membangkitkan UMKM yakni harus dimulai dari pemerintahnya," ujar Bupati Kediri Haninditho Himawan Pramana usai pelantikan.

Selain membawa nama produk UMKM Kabupaten Kediri, Mas Bub Ditho juga berjanji akan membuka pintu komunikasi antara masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Kediri. Usai dilantik Mas Bub Ditho berencana membuat aplikasi 'Hallo Mas Bub' untuk masyarakat Kabupaten Kediri. Aplikasi andalan Mas Bub Ditho ini dijadikan sebagai media bagi masyarakat Kabupaten Kediri untuk menyampaikan informasi atau aduan terkait Pemerintah Kabupaten Kediri.

Baca Juga: Inspektorat Tindaklanjuti Laporan Dugaan Manipulasi Nilai Seleksi Perangkat Desa, Mas Dhito : Lapor Jika Terjadi Kecurangan

"Ini sedang kita bangun aplikasi pengaduan yang akan di integrasi ke semua sektor. Jadi akan segera kita lounching. Jadi masyarakat mengadu lewat WA dilanjutkan ke satker dan ditindaklanjuti. Semua aduan dan action satker akan dipantau langsung," jelasnya.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini juga disaksikan secara virtual oleh Forkopimda Kabupaten Kediri di Pendopo Kabupaten Kediri. Adv/kominfo

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU