BIN Gelar Vaksinasi Khusus Pelajar di Trenggalek

Kepala BIN Jawa Timur Marsekal Muda TNI Rudy Iskandar (baju merah) bersama Forkopimda Trenggalek.

SURABAYAPAGI.COM, Trenggalek - Mempercepat capaian vaksinasi khususnya kepada pelajar, Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia menggelar vaksinasi massal untuk pelajar SMP di MTSN 1 Trenggalek dan Pondok Pesantren Qomarul Hidayah Desa Gondang, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Senin (2/8/2021).

Kepala BIN Jawa Timur Marsekal Muda TNI Rudy Iskandar mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar ini dikhususkan bagi mereka yang berusia 12 hingga 17 tahun.

"Di Trenggalek ini BIN melaksanakan di dua tempat yaitu di MTSN 1 Trenggalek dan Pondok Pesantren Qomarul Hidayah," kata Marsekal Muda TNI Rudy Iskandar usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di MTSN 1 Trenggalek.

Selain vaksinasi, lanjutnya, BIN juga menggelar tes dan tracing serta dari pemerintah pusat disediakan satu unit ambulans dan mobil laboratorium. "Jadi sasaran kami sementara ini adalah pondok pesantren dan madrasah," terangnya.

Ia mengatakan bahwa dalam vaksinasi massal untuk pelajar di MTSN 1 Trenggalek, pihaknya menargetkan sejumlah 1.144 siswa. Sementara target untuk vaksinasi massal di Pondok Pesantren Qomarul Hidayah ditargetkan 600 siswa mendapat vaksinasi.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di MTSN 1 Trenggalek, Marsekal Muda TNI Rudi Iskandar beserta Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasih, Kajari Trenggalek Darfiah, S.H., dan Komandan Kodim 0806 Trenggalek Uun Samson Sugiharto bertolak ke Pondok Pesantren Qomarul Hidayah.

Ketika berada di Pondok Pesantren Qomarul Hidayah, Marsekal Muda TNI Rudy Iskandar beserta rombongan langsung melakukan peninjauan vaksinasi massal di tempat tersebut.