BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan di Tiga Tempat di Trenggalek

Kepala BIN Jawa Timur Marsekal Muda TNI Rudy Iskandar (tengah) saat meninjau kegiatan vaksinasi di Ponpes Qomarul Hidayah Kecamatan Tugu, Trenggalek. 

SURABAYAPAGI.COM, Trenggalek - Dalam rangka mempercepat vaksinasi untuk mempercepat pembentukan herd immunity dan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM), Badan Intelejen Negara (BIN)menggelar vaksinasi lanjutan yang kedua di tiga tempat sekaligus.

Vaksinasi lanjutan digelar di MTSN 1 Tenggalek, Pondok Pesantren Qomarul Hidayah kecamatan Tugu dan di Desa Sengon kecamatan Bendungan.

Kepala BIN Jawa Timur Marsekal Muda TNI Rudy Iskandar mengatakan dalam vaksinasi lanjutan tahap dua ini, pihaknya menyediakan sebanyak 2.000 vaksin.

Rudy berharap dengan adanya vaksinasi lanjutan tahap dua kali ini, ke depan para siswa utamanya setingkat SMP di Kabupaten Trenggalek, bisa segera melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka.

Ia juga menyampaikan bahwa ke depan BIN akan segera melaksanakan vaksinasi dengan sasaran anak sekolah usia 12 hingga 17 tahun. "Setingkat SMP, SMA, dan pondok pesantren, madrasah," terangnya, Kamis (2/9).

Selain itu, lanjutnya, BIN juga akan melaksanakan vaksinasi secara door to door, khususnya bagi masyarakat yang jauh dari puskesmas dan kesulitan untuk mendapatkan vaksin.

"Akan saya datangi secara door to door," janjinya.

Rudy juga menyampaikan pelaksanaan vaksin ini tidak hanya dilaksanakan di Kabupaten Trenggalek. Untuk di Jawa Timur, BIN juga telah melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Madiun, dengan jumlah vaksin 6.000 dosis.

"Terakhir hari Senin (30/8) kemarin, saya melaksanakan (vaksinasi) di Pondok Pesantren Sidoarjo untuk sekolah SMA dan SMP," jelasnya.