BIN Gelar Vaksinasi Massal untuk SMA/SMK se Sidoarjo

Kabinda Jatim Marsma Rudy Iskandar

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Badan Intelejen Negara (BIN) kembali menggenjot vaksinasi kepada 4 ribu siswa SMA se-Sidoarjo.

Vaksinasi itu dilakukan di tiga sekolah, di antaranya SMA Negeri 1 Sidoarjo, SMA Negeri 4 Sidoarjo, SMK Antartika, SMK Negeri 1 Buduran, dan di Ponpes Al Muayyat Dusun Wates, Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin. Selain siswa, vaksin juga diberikan ke warga Kelurahan Lemah Putro, Kecamatan Sidoarjo.

Kabinda Jatim Marsma Rudy Iskandar mengatakan, guna memastikan kelancaran pelaksanaan PTM, pihaknya menggelar vaksinasi terhadap 4 ribu pelajar SMA dan SMK serta 500 dosis ke santri dan 500 dosis ke warga yang belum mendapatkan vaksin.

"Untuk mempercepat PTM di wilayah Sidoarjo kami menggelar vaksinasi kepada 4 ribu siswa. Selain itu, kegiatan vaksinasi itu juga diberikan ke santri dan warga secara door to door," kata Rudy di Ponpes Al Muayyat, Selasa (31/8/2021).

Rudy menjelaskan, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan vaksinasi kepada siswa di Sidoarjo yang belum divaksin.

Pihaknya sudah merencanakan beberapa sekolah di Sidoarjo dan Gresik dan sekolah yang ada di Jawa Timur ini sekali pelaksanaan vaksin 7.500 dosis. Jadi dalam satu minggu pihaknya menyelenggarakan tiga kali vaksinasi.

Dalam kegiatan vaksinasi di Ponpes Al Muayyat Tanggulangin tersebut, para santri yang selesai divaksin melakukan video conference dengan Presiden Joko Widodo, sekaligus berdialog dengan presiden.