BINDA Jatim Bersama Bupati Kediri Gelar Vaksinasi Massal Pelajar, Santri dan Door to Door

Kepala BINDA Jatim, Rudy Iskandar (kanan) bersama Bupati Kediri, Haninditho Himawan Pramana (kiri) memantau vaksinasi massa pelajar di SMPN 2 Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar bersama Bupati Kediri, Haninditho Himawan Pramana menggelar vaksinasi massal bagi pelajar, santri dan vaksinasi secara door to door di rumah warga di Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Selasa (21/9/2021).

Vaksinasi massal pelajar dilakukan di SMPN 2 Kabupaten Kediri. Pada agenda ini Kepala BINDA Jatim, Marsma TNI Rudy Iskandar didampingi Bupati Kediri Haninditho Himawan Pramana bersama Forkopimda memantau vaksinasi pelajar. Tak hanya itu rombongan tersebut juga mendatangi satu persatu rumah warga yang menjadi target penerima vaksin door to door. 

Kepala BINDA Jatim, Marsma Rudy Iskandar mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi massal ini mengarah di semua lapisan masyarakat. Vaksinasi ini sebagai bentuk percepatan capaian herd immunity atau kekebalan komunal. 

"Alhamdulilah BINDA Jatim dibantu dengan Pemerintah Kabupaten Kediri melakukan vaksinasi kepada usia 12-17 tahun sebanyak 6.000 dosis yang diperuntukkan bagi pelajar dan pondok pesantren. Kita melakukan vaksinasi ini diharapkan pada daerah yang sudah masuk level 1 segera bisa melakukan pembelajaran tatap muka," ujarnya. 

Lanjut Marsma Rudy Iskandar, di Kabupaten Kediri sudah melakukan vaksinasi dengan target siswa SMP/SMA, Madrasah dan pondok pesantren. Bahkan BINDA Jatim juga sudah melakukan vaksinasi di beberapa daerah lain di Jawa Timur. 

"Kita sudah melakukan dengan sasaran pelajar di beberapa tempat dari Trenggalek, Jombang, Malang, Madiun, Kediri dan besok di Mojokerto dan Lamongan. Sampai saat ini BINDA Jatim sendiri sudah melalukan vaksinasi sebanyak 300.000 dosis," imbuhnya. 

Sementara itu, Bupati Kediri Haninditho Himawan Pramana menjelaskan, Kabupaten Kediri mendapat alokasi vaksin dari BINDA Jatim sebanyak 12.000 dosis.

"Alhamdulilah dari BINDA Jatim menyediakan 12.000 dosis. Dan dalam satu hari ini dari Kediri masih 6.000 dosis. Untuk sisanya nanti kita siapkan untuk dosis kedua supaya manajemen kita lebih baik," jelas Mas Bup. 

Selain itu saat menggelar vaksinasi door to door dirumah warga, Mas Bup Ditho juga mengapresisi adanya warga lansia berusia 95 tahun yang bersemangat untuk mendapat vaksin. "Saya ingatkan kepada warga yang belum vaksin segera mendaftrakan diri ke puskesmas. Karena saat ini yang bisa melindungi kita yaitu vaksin dan masker. Saya menghimbau kepada warga yang belum vaksin kiranya segera untuk melakukan vaksinasi," tandasnya. Can