Bintang Belgia, Romelu Lukaku Kagumi Sosok CR7

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Jun 2021 09:39 WIB

Bintang Belgia, Romelu Lukaku Kagumi Sosok CR7

i

Romelu Lukaku. SP/ Getty Image

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Dengan bertemunya Belgia dan Portugal di babak 16 besar Euro 2020, Senin (28/6/2021) dini hari WIB, membuat ujung tombak masing-masing tim akan beradu siapa yang lebih tajam. Drai kedua tim tersebut yang menjadi sorotan adalah Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku.

Sebelumnya, Romelu Lukaku memang telah berhasil mencetak tiga gol sejauh ini, tapi catatan itu masih kalah dari yang bisa ditorehkan Cristiano Ronaldo (lima), membuat mega bintang Juventus tersebut mempimpin daftar top skor sementara.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Meski sudah berusia 36 tahun, Ronaldo masih tetap tampil impresif. Hingga fase grup Piala Eropa 2020 selesai, bintang Juventus itu menjadi top skorer sementara, dengan torehan lima gol. Hal itu membuatnya menyamai rekor gol internasional terbanyak sepanjang masa.

Penyerang sekaligus bintang Belgia, Romelu Lukaku mengungkapkan bahwa dirinya mengagumi sosok CR7 dan berharap bisa menggiring, mengecoh lawan dan menendang bola seperti Cristiano Ronaldo.

Lukaku pun juga menilai tak sepantasnya Ronaldo mendapat kritikan tajam. Dia mengaku terkesan dengan kemampuan Ronaldo yang masih tetap tajam, dengan usia yang tak lagi muda.

"Saya ingin menggiring bola seperti Cristiano dan cara dia menendang bola sangat hebat. Tapi dia ingin memiliki kekuatan seperti saya!," ujarnya, Minggu (27/6/2021).

Selain itu, Lukaku juga memuji Ronaldo yang telah berhasil menyamai rekor 109 gol internasional Ali Daei, termasuk menjadikan CR7 sebagai top skor pemain Eropa di turnamen besar dengan 21 gol atas namanya.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

"Itu adalah angka yang mengesankan. Jika ada orang yang bisa mencapai angka itu, angkat topi untuknya. Dia mencetak gol dan selalu mencetak gol."

"Berapa usianya, 36 tahun? [Juventus] tersingkir dari Liga Champions saat melawan Porto. Cara dia menangani kritik, saya seperti 'Wow, itu luar biasa'."

"Kemudian di pertandingan berikutnya dia mencetak hat-trick. Ini memotivasi ketika Anda memiiki seseorang seperti dia, di usia yang sudah tidak muda lagi, untuk bermain di liga yang sama dengan Anda."

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

Mantan pemain Chelsea itu mengakui bahwa dirinya ingin menjadi kandidat untuk memenangkan Ballon d'Or, dan Lukaku merasa bahwa dia masih perlu untuk terus berkembang menjadi lebih baik.20: Belgium v Portugal preview

"Saya pikir saya sudah naik ke level berikutnya. Saya terus berkembang. Ini tentang bagaimana Anda bekerja, untuk menemukan hal-hal kecil yang membuat Anda lebih baik. Saya tahu saya telah berkembang, itu pasti. Tapi saya selalu mencari faktor kecil itu." Dsy3

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU