Bisnis Es Teh hingga Miliki 250 Cabang Beromzet Ratusan Juta

Salah satu varian Es Teh Indonesia. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Haidhar Wurjanto berhasil mengubah mindset es teh menjadi berbeda, ia merubah kelas es the menjadi lebih berkelas dan kekinian. Pemilik usaha minuman kemasan bermerk Es Teh Indonesia itu justru berhasil raup omzet hingga Rp 150 juta per bulan dan mendapat banyak list penghargaan.

Dalam sehari, Haidhar mampu memproduksi dan menjual 300 hingga 400 cup. Produksi sebanyak itu dapat memberikan omzet sebesar Rp 4-5 juta per hari. Belum lagi, Haidhar punya banyak outlet di berbagai daerah.

Kini, bisnis Es Teh Indonesia Haidhar telah memiliki 250 cabang di seluruh Indonesia. Maklum saja, ayah dari dua anak itu menjadikan Es Teh Indonesia sebagai usaha franchise.

Untuk sampai ke titik ini, Haidhar butuh banyak effort. Dirinya tidak seketika langsung menjadi sukses dan bisnisnya seketika lancar. Perlu jalan terjal hingga dirinya sampai di tempatnya sekarang.

Sejak SMA, Haidhar memang telah memiliki jiwa bisnis. Berbagai bidang usaha pernah ia coba satu per satu. Mulai dari jualan crepes, jual pulsa, jual aksesoris ponsel, hingga jadi tukang nasi goreng.

Sejak usia 18 tahun, seluruh proses percobaan usaha dan bisnis terus dijalani Haidhar hingga bertahun-tahun. Bahkan, sampai ia lulus kuliah, Haidhar masih mencoba berbagai jenis bisnis.

Menjadi pengusaha seakan tak sekadar jadi cita-cita Haidhar belaka. Bisnis seakan-akan memang telah menjadi hobi pria asal Jawa Barat ini, sehingga tak perlu merasa berat untuk menjalankannya.

Haidhar pun kini mendirikan PT Simha Group. Selain Es Teh Indonesia, di bawah perusahaan yang ia pimpin, berdiri pula bisnis di bidang food and beverage lainnya. Bisnis-bisnis milik Haidhar yang berada di bawah Simha Group antara lain Foresthreecoffee, Raindear Coffee and Kitchen, Cakekinian, hingga Fresh Momo Milk.

Dari kesuksesannya, Haidhar dipercaya menjadi pembicara di banyak event motivasi bisnis. Ia sudah mondar-mandir di banyak universitas dan lembaga-lembaga untuk menjadi pembicara. Dsy5