Bisnis Nasi Bebek Palupi yang Beromzet 200 Porsi Tiap Hari

Mas risa yang melayani pihak pengambilan makanan jasa ojek online. SP/ Satriya Nugraha

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Mas risa mulai berjualan dengan sistem kaki lima, nasi bebek yang mempunyai nama Bebek Palupi ini mulai merintis bisnis. Bisnis tersebut dimulai dari awal tahun 2010 dan menempati tempat Raya Rungkut Asri Tengah No 10.

Dengan datangnya pandemi Covid-19, penjualan mereka sempat menurun sekitar 40 persen, tetapi dengan bantuan Go-Food dan Grab Food mereka tetap menjaga eksistensi pasar konsumen mereka. Hampir sekitar 70 persen pembelian konsumen melewati jasa layanan tersebut.

"Sempat memang pengunjung yang makan ditempat hanya 10 - 20 orang perhari, setelah keluarnya kebijakan PPKM yang terbaru dan menurunnya angka Covid-19 di Surabaya, bisnis mulai membaik lagi. Tapi masih beda jauh sebelum Corona melanda," ujar Risa, Supervisor Kedai Makan Bebek Palupi, Rabu (7/4/2021)

Namun, Bebek Palupi sendiri tidak membuka cabang, mereka menambahkan Pas untuk nama mereka karena banyaknya pihak yang mencoba duplikasi nama mereka. Hingga sekarang, Bebek Palupi sendiri dapat menghabiskan sekitar 200 porsi untuk setiap harinya. Mulai dengan harga 16 ribu hingga 25 ribu untuk nasi bebek yang dijual oleh mereka. Jam operasi merekapun dimulai pada jam 10 pagi hingga 10 malam.

Selain itu, mereka juga menerima pesanan untuk catering dan acara acara yang diadakan. Dengan harapan besar keadaan di Surabaya semakin membaik agar banyak pihak yang mulai konsumtif kembali. Str