Bisnis Rental Mobil Makin Bergeliat di Tengah Pandemi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 09 Jun 2021 08:40 WIB

Bisnis Rental Mobil Makin Bergeliat di Tengah Pandemi

i

Bisnis rental mobil. SP/ Femal Ishaq

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Jelang musim mudik Lebaran tahun kemarin, bisnis rental mobil biasanya bergeliat. Tapi tidak untuk tahun ini karena wabah virus korona baru. Dampak ekonomi yang disebabkan pandemi Covid-19 juga dirasakan para pengusaha rental mobil salah satunya Globe Rentcar Cabang Surabaya.

Rentcar yang berkhusus pada untuk sewa bulanan untuk corporate ini mulai melihat peluag merambah sewa untuk persewaan harian.

Baca Juga: Dispendik Gandeng Dispendukcapil Filter Penduduk Dadakan

"Harian yang kami sasar itu bukan antar kota melainkan jarak jauh," ujar Henokh Indrianto, Human Resource Manager kepada Surabaya Pagi, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: Manfaatkan Aset, Pemkot Surabaya Bangun 8 Lokasi Wisata Rakyat 

Dia menambahkan, konsep diberikan bagi mereka yang ingin bepergian tapi takut tertular ketika menaiki kendaraan umum jarak jauh, sehingga mengutamakan safety.

"Protokol kesehatan yang cukup safety telah kami lakukan mulai dari memberi masker dan handzanitizer, melakukan pengasapan khusus mobil guna membunuh kuman, hingga penyekatan untuk bagian supir dan penumpang sehingga komunikasi hanya lewat sarana erphone guna menghindari kontak langsung," ucapnya.

Baca Juga: Dampingi Siswa Inklusi, Guru di Surabaya Diberi Pembekalan

Henokh berharap, "Keringanan pajak serta dilonggarkanya pembatasan manusia untuk beraktivitas, agar ekonomi segera pulih dan berjalan seperti sedia kala," tutupnya. Fe

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU