BKKBN Jatim Kuatkan Bangga Kencana 2022

Kepala Perwakilan BKKBN Maria Ernawati.

SURABAYA PAGI, Surabaya- BKKBN Provinsi Jatim mengadakan progam Sosialisasi Bangga Kencana 2022 dan konsolidasi progam pelaksanaan kegiatan Pusyan Gatra, untuk meningkatkan komitmen,sinergitas dan kerja sama para mitra kerja.

Kegiatan yang dilakukan di ruang Lestari Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim ini, dihadiri oleh Pengelola Juang Kencana, Pengelola Pusyan Gatra 1 dan Pusyan Gatra 2, Pengelola Badan Pengurus Daerah Asosiasi Kelompok UPPKS (BPD AKU), Konselor Medis dan Psikolog Web Siap Bahagia, Selasa (8/2/2022).

Kepala Perwakilan BKKBN Maria Ernawati menjelaskan, pelaksaaan percepatan stunting bukanlah tugas yang ringan sehingga diperlukan dukungan dan sinergitas dari semua pihak. “BKKBN diberi tugas sebagai Koordinator Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting dengan target yang harus turun menjadi 14% pada tahun 2024. Hal ini tentu bukan tugas yang ringan, maka diperlukan dukungan dan sinergitas dari semua pihak termasuk BPD AKU, Juang Kencana dan Pusyan Gatra," jelasnya.

Dalam pelaksanaan program Bangga Kencana dibutuhkan tenaga-tenaga yang handal, profesional dan berpengalaman agar tujuan dari program dapat tercapai. Salah satunya yaitu BPD AKU Provinsi Jawa Timur yang dapat berperan memberikan pembinaan dan bimbingan pemberdayaan ekonomi keluarga.

“Selain itu, Peran Pusyan Gatra dapat memberikan pelayanan, edukasi dan konseling yang baik kepada masyarakat yang datang untuk menyampaikan keluhannya,”ungkap Ernawati.

Ernawati juga menyampaikan, terima kasih kepada peserta kegiatan dan harapannya agar Program Bangga Kencana dapat menjadi salah satu bagian dalam mensukseskan Program Bangga Kencana di Jawa Timur.min