BKKBN Jatim Kuatkan Bangga Kencana 2022

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 08 Feb 2022 22:38 WIB

BKKBN Jatim Kuatkan Bangga Kencana 2022

i

Kepala Perwakilan BKKBN Maria Ernawati.

SURABAYA PAGI, Surabaya- BKKBN Provinsi Jatim mengadakan progam Sosialisasi Bangga Kencana 2022 dan konsolidasi progam pelaksanaan kegiatan Pusyan Gatra, untuk meningkatkan komitmen,sinergitas dan kerja sama para mitra kerja.

Kegiatan yang dilakukan di ruang Lestari Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim ini, dihadiri oleh Pengelola Juang Kencana, Pengelola Pusyan Gatra 1 dan Pusyan Gatra 2, Pengelola Badan Pengurus Daerah Asosiasi Kelompok UPPKS (BPD AKU), Konselor Medis dan Psikolog Web Siap Bahagia, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga: BKKBN Jatim Ajak Insan Pers dan Mahasiswa Unitomo Perangi Stunting

Kepala Perwakilan BKKBN Maria Ernawati menjelaskan, pelaksaaan percepatan stunting bukanlah tugas yang ringan sehingga diperlukan dukungan dan sinergitas dari semua pihak. “BKKBN diberi tugas sebagai Koordinator Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting dengan target yang harus turun menjadi 14% pada tahun 2024. Hal ini tentu bukan tugas yang ringan, maka diperlukan dukungan dan sinergitas dari semua pihak termasuk BPD AKU, Juang Kencana dan Pusyan Gatra," jelasnya.

Baca Juga: Diselenggarakan dengan Meriah BKKBN Jatim Luncurkan Program 1 Juta Telur

Dalam pelaksanaan program Bangga Kencana dibutuhkan tenaga-tenaga yang handal, profesional dan berpengalaman agar tujuan dari program dapat tercapai. Salah satunya yaitu BPD AKU Provinsi Jawa Timur yang dapat berperan memberikan pembinaan dan bimbingan pemberdayaan ekonomi keluarga.

“Selain itu, Peran Pusyan Gatra dapat memberikan pelayanan, edukasi dan konseling yang baik kepada masyarakat yang datang untuk menyampaikan keluhannya,”ungkap Ernawati.

Baca Juga: Gelar Evaluasi dan Pembinaan Kader BKR, Bupati Mojokerto Minta Orang Tua Dapat Dampingi Remaja Sesuai Zaman

Ernawati juga menyampaikan, terima kasih kepada peserta kegiatan dan harapannya agar Program Bangga Kencana dapat menjadi salah satu bagian dalam mensukseskan Program Bangga Kencana di Jawa Timur.min

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU