BKKBN Jatim Launching Press Room Informasikan Program Bangga Kencana

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 26 Agu 2020 17:42 WIB

BKKBN Jatim Launching Press Room Informasikan Program Bangga Kencana

i

Peresmian ruangan yang berada di Lantai II Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur yang terletak di Jalan Airlangga, Surabaya. Rabu (26/8/2020).SP/ADT

SURABAYA PAGI, Surabaya - Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur meresmikan ruang wartawan (press room) baru di Kantor Perwakilan BKKBN Jatim.

Acara peresmian ruangan yang berada di Lantai II Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur yang terletak di Jalan Airlangga, Surabaya juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso, beberapa praktisi media, serta jajaran pegawai di lingkungan Perwakilan BKKBN Jatim.

Baca Juga: Jelang MPLS 2023, SMP Tenggilis Jaya Surabaya Hanya Punya 1 Siswa

"Press room ini sebagai wadah inspirasi, aspirasi bagi rekan-rekan wartawan dalam mengkomunikasikan, menginformasikan, mengedukasi dan mempersuasif Program Bangga Kencana kepada khalayak/publik melalui berbagai media massa," ujar Teguh dalam sambutannya, Rabu (26/8/2020).

Teguh menjelaskan, di masa pandemi Covid-19, dimana semua kegiatan lebih banyak dilakukan melalui kegiatan virtual, semua informasi khususnya informasi publik selayaknya dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat luas. BKKBN sebagai lembaga publik wajib menyediakan informasi publik yang transparan, akurat dan dapat dipercaya oleh publik.

"Sebagai salah satu lembaga penyelenggara kegiatan bernegara, BKKBN sudah hampir 10 tahun melakukan pengelolaan informasi publik sejak berlaku efektif pada tahun 2010. Dari tahun 2012 hingga 2015 BKKBN menempati peringkat kedua secara berturut-turut Kategori Lembaga Negara dalam Keterbukaan Informasi Badan Publik yang diberikan oleh Komisi Informasi Publik," ungkap Teguh.

Baca Juga: Sri Mulyani Sebut Anak Muda Sekarang Tidak Suka Bekerja di Kantor

Dengan membuka akses publik terhadap Informasi program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) diharapkan Badan Publik termotivasi untuk bertanggung jawab dan berorientasi pada pelayanan rakyat yang sebaik-baiknya.

"Hal itu juga dapat mempercepat perwujudan pemerintahan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur yang terbuka yang merupakan upaya strategis mencegah praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dan terciptanya kepemerintahan yang baik (good governance) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," jelasnya.

BKKBN juga terus berupaya melaksanakan sistem komunikasi harmoni antara pemerintah dan masyarakat. kemitraan dan Kerjasama dengan berbagai media, mitra kerja dan lintas sektor baik di tingkat daerah, provinsi dan pusat dalam menyosialisasikan new normal life melalui kegiatan program Bangga Kencana yang dapat dirasakan manfaat dan dampak positif.

Baca Juga: Ada Kemungkinan Akhir 2022, PPKM Berhenti

Dalam upaya ikut mendukung Program Pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 menuju new normal life, BKKBN tetap menghimbau kepada masyarakat melalui peran serta Penyuluh KB, IMP serta Mitra Kerja terkait untuk menjalankan protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

"Penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan penggunaan masker), pelaksanaan physical distancing, makan asupan bergizi, olahraga teratur dan cukup istirahat, serta pentingnya peran keluarga," pungkasnya. Adt

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU