BKKBN Jatim Seleksi para Satgas Stunting

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Mar 2022 19:05 WIB

BKKBN Jatim Seleksi para Satgas Stunting

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Perwakilan BKKBN Jawa Timur melakukan seleksi wawancara terhadap para satgas yang akan ditugaskan untuk membantu penurunan stunting, yang dilakukan di Kantor BKKBN Jl. Airlangga no 30-33, Surabaya. Pada hari Senin, ( 28/3/2022).

Kegiatan ini dilakukan pada pukul 08.00 sampai selesai, yang akan diterima ini sekitar 68 orang peserta untuk membantu dalam menjalankan tugas program penurunan stunting di Jawa Timur. Sebelumnya para peserta telah terseleksi secara administratif.

Baca Juga: BKKBN Jatim Ajak Insan Pers dan Mahasiswa Unitomo Perangi Stunting

Menurut Dra. Maria Ernawati, MM, peserta yang diterima ini, 7 orang diantaranya akan ditempatkan di tingkat Provinsi, selebihnya akan ditebar ke setiap Kabupaten di Jawa Timur, dimana tiap Kabupaten akan ditempatkan 2 orang sebagai pendamping dalam rangka program penurunan stunting di Jawa Timur.

Baca Juga: Diselenggarakan dengan Meriah BKKBN Jatim Luncurkan Program 1 Juta Telur

"Satgas yang dipilih adalah orang-orang yang akan ditempatkan sebagai tenaga ahli untuk mendampingi tugas Kabupaten/ Kota yang ada di Jawa Timur, mereka adalah orang yang berpengalaman dalam upaya menurunkan angka stunting dan dari kelulusan S2, harapannya para tenaga ahli ini bisa memberikan pendampingan kepada Pemerintah daerah Kabupaten/ Kota di Jawa Timur secara maksimal,"  Kata Ernawati, Kepala Perwakilan BKKBN Jatim.

Baca Juga: Gelar Evaluasi dan Pembinaan Kader BKR, Bupati Mojokerto Minta Orang Tua Dapat Dampingi Remaja Sesuai Zaman

Saat ini angka stunting di Jawa Timur mencapai 23,5% pada tahun 2022, diharapkan di tahun ini bisa turun 20%. Pada tahun berikutnya semoga angka stunting di Jawa Timur semakin menurun sampai pada tahun 2024 mencapai 13,5% yang diharapkan presiden Jokowi. min

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU