Home / Infotainment : Tampil Cantik dan Elegan

BLACKPINK Kunjungi Buckingham Palace, Dapat Pujian dan Anugrah MBE Raja Charles

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 23 Nov 2023 14:55 WIB

BLACKPINK Kunjungi Buckingham Palace, Dapat Pujian dan Anugrah MBE Raja Charles

i

Anggota girl band Korea Selatan Blackpink tiba untuk Jamuan Kenegaraan di Istana Buckingham di pusat kota London pada 21 November 2023. SP/ LDN

SURABAYAPAGI.com, London - Girl grup BLACKPINK, yakni Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose baru saja mencuri perhatian lantaran berkesempatan mengunjungi Istana Kerajaan Inggris, Buckingham dalam acara Perjamuan Kenegaraan selama kunjungan Presiden Korea Selatan Yoo Suk Yeol. 

Diketahui, Raja Charles dan Ratu Camilla memang sedang mengadakan makan malam mewah di istana pada Selasa (21/11/2023) malam waktu setempat. Diketahui, ada sekitar 170 tamu yang hadir dalam sebuah jamuan makan malam kenegaraan di Istana Buckingham. 

Baca Juga: Diduga Masalah Nafkah, Ammar Zoni Jual Akun Instagram Berfollower 8,6 Juta

Sementara, keempat member BLACKPINK yang mencuri perhatian para tamu pun tampil cantik dan elegan di acara tersebut. Pada kesempatan itu, Raja Charles III juga memberikan sebuah hadiah kepada BLACKPINK.

Mengutip Kbizoom, Raja Charles menganugerahkan MBE atau Most Excellent Order of the British Empire kepada semua anggota BLACKPINK. Acara penobatan ini juga disaksikan oleh Presiden Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee.

MBE diberikan sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi BLACKPINK sebagai duta 26th United Nations Climate Change Conference atau COP26 pada 2021 lalu di mana Inggris menjabat sebagai presiden.

Baca Juga: Bukan di DO, Binus School Serpong Minta Anak Vincent Rompies Mengundurkan Diri Jelang Ujian

Aktivitas yang dilakukan BLACKPINK sebagai duta COP26 dinilai berhasil membantu meningkatkan kesadaran global akan perlunya mengatasi perubahan iklim.

Anugerah MBE diberikan kepada mereka yang telah memberikan kontribusi signifikan kepada masyarakat Inggris atau mencapai prestasi luar biasa di berbagai bidang seperti politik, ekonomi, budaya, seni, sains hingga olahraga.

Baca Juga: Isu Prediksi Pengamat: PDIP Bakal Tarik 7 Kadernya di Kabinet Jokowi, Begini Jawaban Megawati

Sebelum BLACKPINK, musisi grup musik The Beatles dan penyanyi Adele pernah mendapatkan penghargaan MBE.

Raja Charles memuji hubungan antara Korea Selatan dan Inggris serta langkah Negeri Ginseng tersebut dalam keberlanjutan hingga jangka panjang yang dekat dengan kedaulatan serta dampak kehadiran BLACKPINK. Tentu saja, Raja Charles juga memuji BLACKPINK dalam pidatonya. 

"Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose-lebih dikenal secara kolektif sebagai BLACKPINK-atas peran mereka dalam membawa pesan kelestarian lingkungan ke khalayak global. Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka dapat memprioritaskan isu-isu penting ini, serta menjadi superstar global," ucap Raja Charles III. ldn-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU