BLT-DD Cair, Bupati Jombang Serahkan Bantuan Secara Simbolis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 11 Mei 2020 18:56 WIB

BLT-DD Cair, Bupati Jombang Serahkan Bantuan Secara Simbolis

i

Bupati Jombang serahkan bantuan BLT-DD secara simbolis kepada warga. (SP/M. Yusuf)

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 berupa bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD) mulai dicairkan oleh Pemkab Jombang, Jawa Timur.

Salah satu desa yang menyerahkan BLT-DD pada Senin, (11/5/2020) yakni Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung. Pencairan dilakukan di balai desa setempat.

Baca Juga: Tudingan Politisasi Bansos tak Terbukti, Jokowi Senang

Pada kesempatan itu, penyerahan bantuan kepada warga Gambiran dilakukan oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab secara simbolis.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengatakan, penyerahan BLT-DD ini diberikan kepada masyarakat tidak mampu di tengah-tengah wabah Corona Virus Disease (COVID-19).

"Ikhtiar seperti ini akan terus dilakukan dalam mengatasi permasalahan ekonomi masyarakat di tengah wabah COVID-19. Salah satunya melalui BLT-DD," katanya, usai penyerahan bantuan secara simbolis.

Mundjidah menjelaskan, pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Jombang, bersama sama berupaya membantu mengatasi permasalahan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Warga Terdampak Tanah Gerak di Jombang Bakal Dapat Bantuan Peralatan Isi Huntara

"Di Kabupaten Jombang, yang menerima BLT yang bersumber dari DD Tahun Anggaran 2020 sebanyak 41 Ribu KK," jelasnya.

Bupati memaparkan, masing-masing kepala keluarga menerima sebesar Rp 600.000 selama tiga bulan. Yang dimulai bulan April 2020.

"Untuk yang di Desa Gambiran ini, penerima bantuan BLT-DD jumlahnya sebanyak 99 kepala keluarga (KK),” paparnya.

Baca Juga: Jokowi Berbunga-bunga, Tudingan Politisasi Bansos tak Terbukti

Dalam kesempatan itu, Bupati Jombang memberikan pesan kepada penerima bantuan, agar uang tersebut digunakan untuk pemenuhan kebutuhan keluarga.

“Untuk bapak-bapak, uangnya jangan dipakai beli rokok ya. Beli sembako saja biar bisa untuk keluarga,” pungkas orang nomor satu di Jombang ini.

Setelah itu, Bupati Jombang melanjutkan melakukan pemantauan penyaluran bansos yang bersumber dari APBD di Balai desa Menganto, Kecamatan Mojowarno.(suf)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU