Blusukan ke Pasar dan Jalanan, Polres Mojokerto Bagikan Masker

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Feb 2021 09:56 WIB

Blusukan ke Pasar dan Jalanan, Polres Mojokerto Bagikan Masker

i

Polres Mojokerto bagikan masker gratis kepada pengguna jalan SP/Beritajatim

SURABAYAPAGI.com, Surabaya – Jajaran gabungan Polresta Mojokerto, Kodim 0815, dan Satpol PP Pemkab turun ke jalan untuk membagikan masker, vitamin, dan handsanitizer ke pedagang pasar dan sejumlah pengguna jalan.

AKBP Deddy Supriyadi, Kapolresta Mojokerto Kota, turun membagikan masker di Pasar Pelabuhan Canggu juga Pasar Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Rabu (3/2/2021). Selain itu Dedy menjelaskan bukan hanya pasar saja, pihaknya juga membagikan masker kepada kendaraan yang masuk dan keluar wilayah Mojokerto.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

"Pembagian ini untuk memutuskan mata rantai penyebaran, ya di sini untuk mencegahnya. (Masker untuk) kendaraan di kedua wilayah merupakan jalurnya keluar masuk kendaraan dari luar wilayah," jelas Dedy, Rabu (3/2/2021).

Kapolresta Mojokerto itu mengungkapakan, kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan sebagai ajakan pada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Dedy menjelaskan ada sekitar 2.000 masker, serta ada handsanitizer dan vitamin.

Harapannya, masyarakat dapat meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan serta mematuhi 5M,” ungkapnya.

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

AKP Fitria Wijayanti, Kasat Lantas Polresta Mojokerto, menambahkan dipilihnya wilayah tersebut karena arus mobilitas kendaraan yang tinggi. Ia mengatakan jika banyak kendaraan mulai mobil pribadi hingga anggkutan umum sering melintasi wilayah tersebut.

"Kita sudah turun jalan untuk melihat risiko penyebaran dari kendaraan luar kota. Dan nanti bakal dilakukan juga di beberapa wilayah yang merupakan jalur perbatasan," kata Fitria, Rabu (2/2/2021).

Program yang dilakukan oleh jajaran gabungan Polresta Mojokerto, Kodim 0815, dan Satpol PP Pemkab ini mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Joko Sabir, supir truk, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

"Terima kasih bapak polisi sudah berbaik hati memberikan masker dan vitamin gratis. Jarang-jarang loh ini, yang sering ya pak, Kalau bisa ya setiap minggu sekali, biar imun kita bertambah Pak,'' cetusnya. Arb2

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU