Bobol Rumah, 2 Warga Tulungagung Dibui

Kedua pelaku saat diamankan polisi.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Dua warga asal tulungagung diamankan polisi setelah membobol rumah di Kediri.

Kedua pelaku yang ditangkap polisi ini adalah Muhammad Daryono (30) warga Desa/Kecamatan Ngantru dan Riko Setiawan (23) warga Desa Batokan Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung.

Sementara korban, pemilik rumah diketahui bernama Muhammad Sholeh 43 tahun.

Kapolsek Kras AKP Imron melalui Kasi Humas Polsek Kras Aipda Didik Wahyudi mengatakan kasus pencurian berawal pada saat Muhammad Sholeh sedang melaksanakan solat tarawih di Masjid.

Sepulang dari Masjid korban terkaget pintu rumahnya sudah terbuka. Korban mengecek rumahnya dan mendapati barang – barangnya hilang seperti dua HP, perhiasan dan uang tunai.

“Mendapat laporan dari korban kami langsung melakukan proses serangkaian penyelidikan,” tutur Aipda Didik, Sabtu (22/5/2021).

Dari hasil penyelidikan itu petugas berhasil mengamankan dua pelaku. Pelaku bernama Riko diamankan dirumahnya. Sementara, pelaku Muhammad Daryono di salah satu kontrakan di wilayah Tulungagung.

“Selain mengamankan kedua pelaku kami juga mengamankan barang bukti 2 HP, emas sebesar 2,23 gram, dan uang tunai,” ungkap Aipda Didik.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku terjerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman mencapai 5 tahun penjara.