Bocah SMP Tewas saat Mandi di Sungai Waung Blitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 12 Mei 2022 17:38 WIB

Bocah SMP Tewas saat Mandi di Sungai Waung Blitar

i

Petugas saat mendatangi lokasi kejadian. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Siswa kelas 3 SMP Negeri Wates ditemukan tewas di aliran sungai Ringinrejo Kecamatan Wates Kabupaten Blitar pada Rabu (11/5) pukul 13.30.

Korban yang diketahui bernama Rehan Firmansyah (16) warga Dusun Sidomulyo RT 02/RW 02 Desa Wates Kab Blitar ini saat bermain main di kali Waung bersama 4 temannya yakni Muhamad Rizqi  (17), Satria Rangga Mulyono (15), Rizki (15),  Alweka Winata (16).

Baca Juga: Apes, Curi Mobil Warga Malah Bonyok Dimassa

Seperti yang disampaikan Kasi Humas Iptu Udhiyono SH mengungkapkan peristiwa itu, sekitar pukul 12.00 hari Rabu, korban baru saja pulang dari sekolah di SMPN 1 Wates dan bersama 4 orang temannya untuk belajar berenang di kolam renang Pujangga Daerah Donomulyo Malang. 

Karena tidak ada uang akhirnya ke 4 sahabat itu menuju sungai Waung di Ds Ringinrejo Wates yang berada di timur pantai Jolosutro Wates dekat tambak udang Ds. Ringinrejo Kec. Wates

"Karena tidak ada biaya untuk di kolam renang Donomulyo, korban langsung ingin berenang di sungai Waung, oleh teman temanya diingatkan kalau korban belum bisa berenang, rupanya korban nekat mencebur ke kedung sungai Waung, melihat korban sudah di dalam air saksi (teman- temannya) ingin menolong dengan menyeret tangan korba. Korban berusaha memegang kepala salah satu saksi, dan tangan korban lepas, sehingga korban makin ke tengah kedung tersebut dan para saksi temanya meminta bantuan ke warga setelah dibantu warga korban ditemukan diangkat namun sudah dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Iptu Udhiyonò se ijin Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK.

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Sementara kedalaman air kedung Sungai waung sedalam sekitar 2 meter lebih engan arus begitu deras.

Atas kejadian tersebut warga menolong dan mencari keberadaan Korban dan melaporkan ke Polsek Wates. 

Setelah ditemukan warga dan petugas Polsek Wates dan Anggota Koramil Wates korban sudah meninggal dunia.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Dalam olah TKP petugas Polsek Wates dan Babinsa Koramil Wates juga dari Dokter Puskesmas Wates serta dari team Inafis Polres Blitar, pada tubuh korban tidak melihat tanda-tanda kekerasan benda tajam atau benda tumpul dan murni tenggelam.

"Atas permintaan keluarga korban dan disaksikan Kepala Desa Wates pihak keluarga korban, tidak menginginkan di visum et repertum, atas permintaan  keluarga, maka keluarga (Orang tua korban) membuat surat pernyataan tidak menuntut kepada pihak manapun yang diketahui Kepala Desa bermaterai Rp 10.000,- setelah dilakukan pemeriksaan luar tubuh korban, jasad bocah kelas 3 SMP tersebut diserahkan pada keluarganya. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU